Tega, Seorang Ibu Membuang Bayinya di Tong Sampah

0
Bayi perempuan yang ditemukan ketika mendapatkan perawatan medis. Foto: Ryan Suryadi
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta– Seorang bayi perempuan ditemukan dibuang di tong sampah milik warga di Jalan Warakas V, Gang 3, RT10/07, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (02/11/2017). Bayi tersebut ditemukan oleh Ibu rumah tangga yang sedang membuang sampah dengan keadaan terbungkus karung beras.

Dua orang saksi yakni Siti Maisaroh (39) dan Erlyn Yolinda (39), melihat bayi yang diperkirakan berusia beberapa hari itu kemudian secara spontan langsung membawanya ke RS. Santo Joseph Sungai Bambu, Tanjung Priok, untuk mendapat pertolongan.

“Jadi sekitar jam 8 pagi ada Ibu-Ibu curiga menemukan bungkusan karung beras di tempat sampah. Begitu karung dibuka, ternyata ada bayi perempuan. Itu bayi masih segar karena ada bekas darah,” kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol. Jimmy Martin, saat dikonfirmasi.

- Advertisement -
loading...

Dari hasil pemeriksaan, bayi dengan berat sekitar 3 kg dan panjang 49 cm itu mengalami infeksi pernapasan dan harus dirawat di dalam inkubator.

Karena minimnya peralatan di RS. Santo Joseph, sang bayi perempuan kemudian dirujuk ke RS. Sint Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, dengan pengawalan anggota Polsek Tanjung Priok.

“Kondisi bayinya sehat karena langsung mendapat perawatan dokter. Kami masih lakukan pencarian Ibu kandung bayi,” ungkap Kapolsek Tanjung Priok.

Polisi lalu berhasil mengamankan Ibu Kandung dari Bayi tersebut, yakni Siti Rohana (23), yang berprofesi sebagai seorang Asisten Rumah Tangga. Siti ditangkap berkat adanya laporan dari warga yang melihat kalau Ibu Kandung dari bayi tersebut membawa karung beras yang diletakan di dekat tumpukan sampah.

Saat ini Polisi juga masih melakukan pemeriksaan terhadap Ibu Kandung yang tega membuang darah dagingya sendiri itu.

- Advertisement -