Swasembada Pangan Pilihan Tepat

0
Anggota TNI turut serta dalam pelaksanaan tanam padi. Foto: ANTARA
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

Wartamaya.ID, Tangerang- Seperti diketahui bersama beras merupakan sumber makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Oleh sebab itulah swasembada beras menjadi pilihan yang tepat sebagai solusi dalam menghadapi kebutuhan pangan yang semakin meningkat, seperti saat ini. Sebagai upaya mendukung peningkatkan ketahanan pangan, pada Minggu silam (23/7/2017), jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 13/ Kronjo  menerjunkan langsung personelnya melakukan pendampingan pelaksanaan dan pemeliharaan padi di wilayah Tangerang. Berdasarkan keterangan yang dikutip dari rilis pers Kodam Jaya, sebanyak dua orang personel Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 13/Kronjo diterjunkan ke dalam kegiatan tersebut.

“Hal tersebut di lakukan untuk pendampingan Upsus (Upaya Khusus) swasembada pangan,” tutur Serda. A. Rahmat, salah satu anggota Babinsa Koramil 13/Kronjo yang turut serta dalam program pendampingan tersebut, di Desa Jenggot, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang.

Bersama dengan seorang rekannya, Kopka (Kopral Kepala) Prayit, Rahmat melaksanakan kegiatan pendampingan itu. Kegiatan yang berlangsung di bawah wilayah Kodim 0506/Tgr dan Korem 052/Wkr itu berjalan dengan lancar dan aman.

- Advertisement -
loading...

Upsus swasembada pangan merupakan program pemerintah melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri. Tak hanya padi, program Upsus Swasembada Pangan ini juga menitikberatkan konsentrasi di jenis tanaman pangan lainnya seperti jagung dan kedelai. Pemerintah juga melibatkan personel TNI dalam rangka menyukseskan program tersebut.

- Advertisement -