Seorang Wanita Tipu Ibu-ibu Pengajian Hingga Belasan Juta Rupiah

0
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta – Reni Ilastama (34) salah seorang ibu rumah tangga (IRT), yang mengaku telah melakukan penipuan terhadap sejumlah ibu-ibu pengajian di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Dari penipuan tersehut Reni dapat meraup keuntungan belasan juta rupiah dengan melakukan penipuan yang dengan modus mengajak ibu-ibu pengajian itu untuk ikut serta sebagai relawan penyantunan anak yatim.

“Saya cuma ajak ibu-ibu pengajian. Kemudian saya ajak ibu-ibu tersebut agar ikut sebuah kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim, halal bihalal dan lain-lain. Saya juga iming mereka kalau ikut dapat hadiah, dan sejumlah uang transport senilai Rp 150 Ribu. Belasan kali seperti ini, belasan juta rupiah saya bisa dapatkan,” ucap Reni di Polsek Pademangan, pada Rabu (30/8/2017).

- Advertisement -
loading...

Dikatakan wanita yang tinggal di wilayah Gang III Sunter Kampung Irian, Kemayoran, Jakarta Pusat mengaku kalau duitnya tersebut ia pakai untuk biaya sekolah anaknya. Dikatakan Reni, sejumlah emas hingga ponsel milik ibu-ibu pengajian tersebut, terkadang dia jual untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Utara yaitu Kombes Pol Dwiyono mengatakan, aksi Reni di kasus ini, terbilang meresahkan para kalangan ibu-ibu Kawasan Pademangan, dan sekitarnya. Menurutnya, modus yang dilakukan Reni itu dengan cara mengiming-imingi para ibu-ibu pengajian di kawasan Pademagan dengan hadiah, seragam pengajian, serta uang transport Rp 150 ribu…[Selanjutnya]

- Advertisement -