Saran Politisi Untuk Pewarta

0
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta- Pewarta harus dapat merespon perubahan dengan cepat. Hal itu disampaikan politisi senior Partao Golongan Karya (Golkar), Ir. Leo Nababan saat menjadi pembicara di acara berbagi pengalaman bersama Pewarta Nasrani  Indonesia (Pewarna ID), di kantor Yayasan Komunikasi Indonesia, Matraman, Jakarta Pusat, Jumat siang (11/08/2017).

“Pewarta itu corong (publik). Oleh karena itu pewarta harus cepat merespon perubahan yang terjadi di sekitarnya, supaya dapat disampaikan untuk kebaikan banyak orang,” ujar  Leo Nababan.

Era saat ini menurut Leo, merupakan era perubahan. Dalam perubahan itu sendiri tentu ada tantangan dan di dalam tantangan itu pasti ada kemajuan. Sementara perubahan itu terus berproses, para pewarta harus mengambil peran di tengah masyarakat, tampil elegan dengan karya nyata membangun bangsa.

- Advertisement -
loading...

“Karakter pewarta itu harus kuat. Menolak untuk mengejar sesuatu yang dapat mempengaruhi kualitas dari karyanya, itulah salah satu karakter pewarta yang harus terus dipertahankan,” jelas Leo tegas di depan para pewarta yang hadir.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara berbagi pengalaman, Hotman Lumbangaol mengatakan bahwa acara yang digagas Pewarna ID bekerjasama dengan Yayasan Komunikasi Indonesia itu tak lain untuk menambah wawasan para pewarta yang ada di Pewarna ID dan para pewarta secara umum. Selain menghadirkan politisi senior Ir. Leo Nababan hadir pula pewarta senior yang kini sudah beralih profesi menjadi usahawan dengan mendirikan start up Id Talent, Putra Nababan.

- Advertisement -
PenulisNick Irwan
SHARE