Romo Magnis: “Ini Dorongan Untuk Menyuarakan Persatuan Bangsa”

0
Romo Franz Magnis Suseno saat menerima AWI 2017, di MDC Hall, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (25/8/2017). Foto: Ronald
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.ID, Jakarta Dosen sekaligus filsuf dari Universitas Driyakara, Romo Prof. Dr. Franz Magnis Suseno pada Jumat pagi (25/8/2017), menerima Apresiasi Warna Indonesia 2017 dari pewarta nasrani. Romo Magnis menerima penghargaan kategori Hubungan Lintas Agama di acara bertajuk “Merangkai Warna Dalam Kasih” yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (DPP-Pewarna ID). Saat menerima langsung penghargaan tersebut, Romo Magnis Suseno mengutarakan bahwa sangat penting bagi pewarta dalam menyuarakan pesan dari akar rumput, termasuk turut serta dalam upaya mendengungkan pesan-pesan Kebinekaan di Tanah Air. Ia kembali menyampaikan apresiasi ini ikut mendorong dirinya untuk terus menyuarakan persatuan bangsa.

“Saya merasa gembira bahwa Pewarna Indonesia ada dan mendorong agar suara nasrani Indonesia bisa didengar di seluruh Indonesia. Di era modern, di era demokrasi, sangat penting suara-suara umat yang berada di dalam masyarakat bisa didengar dan bahwa suara nasrani bisa kedengaran bagus. Saya merasa sangat terhormat, termasuk mereka yang diapresiasi, saya rasa kami semua menganggapnya sebagai dorongan untuk terus berusaha menyuarakan cita-cita yang sebetulnya terungkap di dalam Pancasila, yang menyatukan kita semua di Negara ini,” ungkap Romo Franz Magnis Suseno di lokasi penganugerahan AWI 2017, Hall MDC, Slipi, Jakarta Barat.

Sementara itu birokrat asal Jawa Barat yang selama ini dikenal karena konsistensinya dalam menegakan hak kebebasan beribadah, Dr. Rahmat Effendi, menerima penghargaan dalam kategori Birokrat Toleran. Perolehan suara dari Wali Kota Bekasi, ini, mengungguli Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, serta Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Meski urung hadir karena sejumlah tugas yang diembannya, Rahmat Effendi menyampaikan terima kasih yang mendalam atas apresiasi yang diberikan oleh Pewarna ID kepada dirinya…[Selanjutnya]

- Advertisement -