Dirjen Bimas Kristen Ajak Umat Kristiani Maknai Natal Dengan Penuh Syukur Dan Kegembiraan

0
Suasana khusyuk dan akrab pada perayaan Natal Ditjen Bimas Kristen. 5 budaya kerja di Kementerian Agama RI menjadi pokok dalam sub tema di acara perayaan itu. Foto: G.D. Sitanggang.
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Bandung- Keluarga besar Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen (Ditjen Bimas Kristen) Kementerian Agama RI  menyelenggarakan Natal bersama di Marbella, Bandung, Jawa Barat, Rabu malam (06/12/2017). Pada kesempatan itu, Dirjen Bimas Kristen Prof. DR. Thomas Pentury, M,SI mengajak kepada umat Kristiani untuk merayakan dan memaknai Natal dengan penuh syukur dan kegembiraan.

“Natal adalah peristiwa inkarnasi, Allah yang berada di tempat yang maha tinggi, turun ke bumi menjadi sama dengan manusia. Natal adalah peristiwa solidaritas Allah dengan manusia dan seisi dunia, dunia yang tercemar, namun ditebus, dibarui dan dipulihkan melalui, kelahiran, pelayanan , dan kematian serta kebangkitan Yesus Kristus. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya dan seharusnya semua umat Kristiani di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan di seluruh pelosok tanah air, mensyukuri, merayakan dan memaknai peristiwa Agung ini dengan penuh syukur dan kegembiraan,” demikian sambutan Natal dari Prof. DR. Thomas Pentury. M.SI yang baru pertama kali merayakan Natal di Kementerian Agama RI selaku Dirjen Bimas Kristen.

Pada perayaan Natal itu, 5 budaya kerja di Kemeterian Agama RI menjadi pokok dari sub tema yang diangkat yakni ‘Kesehatian membangun kebersamaan dalam mengimplementasikan 5 budaya kerja Kementerian Agama’. 5 budaya kerja itu adalah Integritas, profesionalitas, tanggung jawab dan keteladanan. Perayaan Natal Ditjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI dipenuhi dengan keakraban dari masing-masing pegawainya, terlebih ketika Khotbah yang dipimpin oleh pendeta dari Gereja Kristen Oikumene Indonesia (GKOI), Pdt. Nus Liur, dibawakan dengan cara komunikatif. Dikatakannya bahwa damai sejahtera dimulai dari diri sendiri dan kemudian akan berlanjut di sekelilingnya, termasuk dalam dunia kerja di Kemeterian Agama khususnya di lingkungan Ditjen Bimas Kristen.

- Advertisement -
loading...

Acara perayaan Natal  itu selaian dihadiri oleh segenap peagawai dari Ditjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, nampak pula para mantan Dirjen Bimas Kristen terdahulu. Keceriaan Natal itu makin terasa semarak, ketika panitia mengumumkan bahwa  akan ada hadiah 20 sepeda untuk mereka yang beruntung. Sepeda-sepeda itu akan dibagikan pada saat acara kebersamaan yang dikemas dalam perlombaan keesokan harinya.

- Advertisement -