Penguatan Peran, Pewarna ID Sambangi Dirjen Bimas Kristen

0
Sejumlah pengurus Pewarna ID saat menyambangi Dirjen Bimas Kristen Kemenag, Prof. Dr. Thomas Pentury, Senin (27/11/2017). Foto: Ronald
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta- Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna ID) menyambangi Direktur Jenderal Pembinaan Masyarakat Kristen (Bimas Kristen) Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. Thomas Pentury. Pertemuan yang dibalut dengan suasana akrab tersebut dilaksanakan di kantor Direktorat Jenderal Bimas Kristen, gedung Kemenag, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin siang (27/11/2017). Dalam kunjungan tersebut delegasi Pewarna Indonesia dipimpin langsung oleh Ketua Umum serta sejumlah pengurus, seperti Bendahara Umum, koordinator Departemen Advokasi, Departemen Pendidikan dan Departemen Internal Organisasi. Pewarna ID kemudian mepresentasikan tentang sejumlah program dan peranan yang pernah dicapai oleh Pewarna ID dalam rangka mendukung penguatan internal Kekristenan di sejumlah daerah, serta membahas sejumlah pokok pikiran terkait upaya penyajian informasi bermutu kepada umat Kristen di Indonesia.

Dirjen Bimas Kristen mengatakan bahwa dirinya menyambut baik semangat Pewarna Indonesia dalam mengedukasi masyarakat, khususnya umat Kristen di Indonesia. Ia juga meminta Pewarna ID untuk bisa memberikan sejumlah masukan terkait fungsi dan tugas yang akan dijalankan oleh Bimas Kristen.

“Mungkin nanti teman-teman Pewarna bisa membantu dalam mengidentifikasi sejumlah persoalan yang sedang dan akan kita hadapi ke depan. Kita bisa bekerja sama untuk terus mempopulerkan semangat kebangsaan melalui pemberitaan,” ujar Prof. Thomas.

- Advertisement -
loading...

Di kesempatan yang sama Prof. Thomas Pentury turut menyampaikan keinginannya agar Pewarna ID bisa ikut ambil bagian dalam meningkatkan “soft skills” dari jajaran yang dipimpinnya, guna meningkatkan mutu pelayanan Direktorat Jenderal Bimas Kristen di seluruh Indonesia.

“Kami saat ini memiliki penyuluh yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami membutuhkan teman-teman sekalian untuk bisa memperlengkapi mereka,” ujar mantan Rektor Universitas Pattimura tersebut.

Selain membahas sejumlah langkah yang bisa ditempuh dalam rangka memelihara nilai-nilai kebangsaan di tengah umat, Pewarna ID dan Dirjen Bimas Kristen juga berdiskusi seputar pentingnya membidani para pemikir-pemikir baru dari kalangan Kristen, seperti Johanes Leimena dan Sutan Gunung Mulia.

Baca Juga :  FH-UKI Menuju Level Internasional

“Mudah-mudahan akan lahir pemikir-pemikir muda Kristen yang memahami doktrin kebangsaan yang kuat,” imbuh Prof. Thomas dengan nada optimis.

Dipenghujung pertemuan, Dirjen Bimas Kristen juga mengajak agar Pewarna Indonesia bisa segera mewujudkan kerja sama di antara kedua lembaga.

“Kita akan coba mengatur klausul-klausulnya dalam MoU (Memorandum of Understanding),” kata Profesor Thomas Pentury.

- Advertisement -