Wisuda STT Makedonia, Menjembatani Sarjana Teologi Melalui Teknologi Informasi

0
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta- Era digital turut memudahkan setiap orang untuk bisa mengakses informasi terkini secara cepat. Manfaat kemajuan teknologi ini juga bisa dimanfaatkan oleh para sarjana teologi guna bertukar informasi terkait ladang pelayanan yang akan mereka hadapi ke depan. Hal ini turut menjadi perhatian dari Ketua Sekolah Tinggi Teologi (STT) Makedonia, Henoch F. Saerang M.Th., R.Ed.D., Ph.D, saat memberi sambutan di Sidang Senat  dan wisuda angkatan ke-2 sarjana teologi, di kampus STT Makedonia, Kelapa Gading, pada Sabtu siang (25/11/2017).

“Lewat zaman yang sudah terkoneksi ini kita terus menjalin komunikasi satu dengan yang lain, sehingga lewat jaringan kita bisa saling memberikan informasi, menguatkan dan saling membantu satu dengan yang lain. Kami berupaya meghidupkan situs STT Makedonia dengan maksud memberikan informasi terbaru lewat media maya yang cepat,” tutur Henoch F. Saerang.

Lebih lanjut, putra Minahasa itu juga meminta agar para sarjana teologi yang baru saja diwisuda untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia secara maksimal.

- Advertisement -
loading...

“Kiranya alumni dapat memanfaatkannya dengan baik dan makin dapat mengembangkan pelayanan ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Wisuda STT Makedonia, Tommy Lantang M.Th., M.Pd.K, saat ditemui seusai acara mengatakan setiap lulusan STT Makedonia akan diutus untuk menjawab kebutuhan umat di sejumlah daerah di Indonesia.

“Selanjutnya mereka akan diutus ke sejumlah wilayah untuk melayani dan menjadi bagian dari jemaat yang membutuhkan di sana, serta ikut dalam menjawab kesulitan yang tengah dihadapi oleh para jemaat,” ujar Tommy.

Wisuda STT Makedonia Angkatan ke-2 tak hanya melahirkan 20 orang sarjana teologia.Pada kesempatan itu, STT Makedonia juga memberikan gelar Doktor Honoris Causa kepada dua orang yang telah mendedikasikan hidup mereka bagi perkembangan pelayanan di wilayah perkotaan dan daerah pelosok. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Ketua STT Makedonia.

- Advertisement -
SHARE