Menag RI Ajak PGPI Tangkal Paham Radikalisme di Tengah Umat

0
(Ki-Ka)-Pengurus PGPI Pdt. Jason Balompapuen dan Pdt. Jacob Nahuway saat diterima oleh Menag RI Fachrul Razi dan Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury di Kantor Kemenag RI Jakarta, Jumat (22/11). Foto: Istimewa.
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

Wartamaya.Id, Jakarta- Menteri Agama RI (Menag RI) Fachrul Razi didampingi Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury menerima kunjungan dari pengurus Persatuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) yang dipimpin oleh Pdt. DR. Jacob Nahuway di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Jumat (22/11). Pada pertemuan tersebut Menag mengajak PGPI untuk bersama-sama untuk menangkal dan mencegah paham radikalisme.

 

“Saya percaya gerakan penginjilan yang gereja lakukan bukanlah gerakan radikal, dengan kerja sama yang baik, gesekan di masyarakat akan dapat diminimalisir”, kata Menag dalam diskusi tersebut.

- Advertisement -
loading...

 

Pada kesempatan itu juga Menag  memberi masukan pada lembaga Gereja, agar ada sertifikasi terkait pembimbingan dalam perkawinan. Diharapkan ada masukan dari lembaga Gereja mengenai sertifikasi perkawinan yang akan difasilitasi Kemenag RI.

 

Merespon pernyataan Menag itu, Pdt. Jacob Nahuway mengatakan bahwa saat ini lembaga Gereja, khususnya PGPI, telah melakukan konseling atau bimbingan sebelum pemberkatan perkawinan di gereja. Ia mendukung bila bimbingan perkawinan harus diterapkan kepada semua agama. “Namun, bila bimbingan hendak disertifikasi oleh Kemenag, mohon semua bisa duduk bersama untuk bertukar pikiran untuk rumusan yang bisa disepakati bersama”, ujar Pdt. Jacob.

Persatuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) saat diterima Menag RI Fachrul Razi di Kantornya, Jakarta (22/11). Foto: Istimewa.

Pdt. Jacob Nahuway juga berharap PGPI senantiasa dilibatkan untuk berkontribusi dalam mewujudkan kerukunan umat yang diselenggarakan oleh pemerintah. Ditegaskannya, bahwa lembaga Gereja PGPI yang dipimpinnya siap mendukung upaya dan program pemerintah dalam setiap kegiatan keumatan yang diselenggarakan. Hal ini merupakan komitmen dari PGPI sebagai mitra dari Kementerian Agama RI.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here