Pemuda Lintas Iman Bawa Pesan Damai Melalui “Peace Train”

0
Ketua DPP GAMKI Michael Wattimena (tengah), saat melepas peserta lintas iman yang akan berpartisipasi dalam kegiatan Peace Train Indonesia, di stasiun Gambir,Jakarta Pusat, Jumat malam (03/11/2017). Foto: Ronald
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta- Sebagai bentuk promosi pesan perdamaian di Indonesia, pada Jumat malam (03/11/2017), sebanyak 20 orang pemuda lintas agama mengikuti program “Peace Train Indonesia”. Kegiatan yang diadakan untuk kedua kalinya ini diikuti oleh peserta yang datang dari wilayah Jabodetabek, Medan, Riau, Salatiga, Cirebon, Rembang Makassar, Banjarmasin, Sidoarjo, Lamongan, Malang, Surabaya dan Papua dengan didampingi oleh 5 orang fasilitator.

Saat melepas rombongan Peace Train Indonesia di stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat malam  (03/11/2017), Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP-GAMKI) Dr. Michael Wattimena berharap melalui kegiatan Peace Train ini, para peserta dapat mempromosikanpersatuan bangsa Indonesia yang berlatarbelakang majemuk. Selain itu, pria yang akrab disapa Bung Michael itu juga berharap para peserta dapat menciptakan sebuah dialog yang berbicara tentang kerukunan bangsa Indonesia.

“Ini bukan soal kita  akann berada pada sebuah jembatan penghubung antara kota dengan kota yang lain, tetapi ada ruang dialogis yang teman-teman peserta temui di dalam proses perjalanan karena di situ akan terbangun dialog kebangsaan pada masing-masing area. Kami menyambut dengan gembira, karena bagi kami tidak mudah mengumpulkan teman-teman lintas agama yang hadir 25 orang pada saat ini,” ujar Bung Michael saat menyampaikan kata sambutannya.

- Advertisement -
loading...

Kegiatan Peace Train Indonesia merupakan program traveling lintas agama dengan menggunakan sarana kereta api ke satu kota yang telah ditentukan. Rute yang diambil dalam kegiatan Peace Train kali ini dimulai dari Jakarta menuju Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Peace Train Indonesia akan berlangsung pada tanggal 3 hingga 5 November 2017.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here