Koramil 05 Sawangan Gaungkan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

0
Pembekalan Wawasan Kebangsaan yang diberikan oleh anggota Babinsa dari Koramil 05/Sawangan. Foto: Pendam Jaya
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Depok- Wawasan berbangsa dan bernegara merupakan sebuah pengetahuan yang wajib diberikan kepada para pelajar Indonesia, di tengah derasnya gempuran budaya asing yang masuk ke Indonesia melalu pelbagai medium. Merespon keadaan ini anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer 05 Sawangan (Koramil 05/Sawangan) memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada 210 orang siswa dan siswi SMP Al Ikhsan yang terletak di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Kamis (02/10/2017).

Dari Siaran Pers yang diterima redaksi WartaMaya.Id dari Dinas Penerangan Kodam Jaya pada Kamis malam, diketahui bahwa Sersan Mayor Dedi, anggota Babinsa Koramil 05/Sawangan, menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi bahwa peran pemuda sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagaimana yang telah diikrarkan para pemuda dalam sumpahnya di tahun 1928. Terkait hal tersebut maka generasi muda dituntut untuk memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni.

”Selagi masih muda, kita harus benar-benar memahami kehidupan Bangsa Indonesia yang berbhinneka ini dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu kepada para siswa ditekankan supaya dapat saling menghormati, bertoleransi serta menumbuhkan sikap-sikap yang saling menghargai satu sama lainnya,” pungkas Serma Dedi.

- Advertisement -
loading...

Komandan Koramil 05/Sawangan, Kapten. Inf. Ibrahim, menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat juga instansi pendidikan. Selain itu, juga sebagai perwujudan untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda juga para siswa, agar para siswa sebagai generasi penerus Bangsa akan lebih mencintai Tanah Airnya dan menghormati simbol-simbol Negara.

Selain pembekalan wawasan kebangsaan, pada kesempatan tersebut anggota Babinsa Koramil 05 Sawangan juga memberikan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris yang diikuti dengan antusias oleh para siswa-siswi SMP Al Ikhsan.

- Advertisement -