Program Pembangunan Jokowi di Indonesia Timur Dipuji PGPI

0
Pengurus Pusat PGPI ketika diterima oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat pagi (03/11/2017). Foto: Kantor Staf Presiden.
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta- Langkah Presiden Joko Widodo dalam mempercepat pembangunan di bagian Timur Indonesia mendapatkan apresiasi dari pemimpin Gereja. Ada pun pujian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta di Indonesia, Pdt. Dr. Jacob Nahuway, kepada Jokowi di Istana Merdeka, Jumat pagi (03/11/2017).

Dikutip dari Siaran Pers yang diterbitkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Jacob Nahuway bersama rombongan diterima langsung oleh Presiden Jokowi, Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Saat menyampaikan maksud kedatanganya, Jacob menjelaskan bahwa ia sangat mendukung program-program pemerintah yang sedang berjalan.

- Advertisement -
loading...

“Kami menyatakan visi kami mendukung segala program pemerintah Republik Indonesia yang dipimpin Bapak Joko Widodo dan menteri-menterinya untuk mengerjakan hal-hal yang kami anggap sudah luar biasa,” kata Jacob Nahuway di komplek istana kepresidenan, Jakarta.

Secara khusus, Pdt. Jacob Nahuway turut menyinggung dampak pembangunan infrastruktur yang kini dapat dirasakan masyarakat di bagian Timur Indonesia.

“Saya merasa tersentuh terhadap program pemerintah saat ini yang membangun di Indonesia bagian timur,” tuturnya.

Jacob juga turut menyoroti program pemerintah terkait pemberlakuan satu harga BBM. Dengan adanya kebijakan tersebut, memungkinkan saudara-saudara mereka di Papua dapat merasakan harga bahan bakar minyak yang sama dengan saudara-saudara lainnya di bagian barat Indonesia. Untuk itu ia ikut mengucapkan terima kasih kepada Jokowi.

“Kami mengangkat topi untuk presiden terkait program-program nyata di lapangan,” imbuh Jacob.

Di kesempatan yang sama pengurus PGPI turut mengundang Presiden Jokowi untuk dapat hadir dan membuka musyawarah besar organisasi tersebut, yang akan diselenggarakan pada bulan November tahun mendatang.

 “Beliau bersedia hadir dalam membuka acara ini yang hampir dihadiri seluruh pimpinan organisasi yang tergabung dalam PGPI,”tutup Jacob Nahuway.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here