Tingkatkan Kesadaran Hukum di Lingkungan Umat, PGLII Selenggarakan Diklat Hukum dan HAM

0
Ketua Umum PGLII Pdt. Ronny Mandang (kiri), saat membawakan materi pada Diklat Hukum dan HAM yang diadakan oleh PGLII, di Hotel Pitagiri, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat pagi (03/11/2017). Foto: Ronald
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta- Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili di Indonesia (PGLII) bekerja sama dengan GKPB MDC (Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah), ICLS (Indonesian Christian Legal Society) dan ELHAM, pada Jumat pagi (03/11/2017), mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Bertempat di Hotel Pitagiri, Palmerah, Jakarta Barat, acara tersebut  diadakan sebagai upaya untuk membangun kesadaran di antara gereja dan umat, akan fenomena Hukum dan HAM di Tanah Air.

“Acara ini diselenggarakan untuk memperlengkapi gereja akan pengetahuan seputar Hukum dan HAM, menginspirasi, sekaligus mengajak gereja untuk menyadari akan tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia ke depan,” ujar Ketua III PGLII, Deddy Madong, kepada WartaMaya.Id di lokasi acara.

Diklat Hukum dan HAM yang diselenggarakan oleh PGLII itu membahas sejumlah persoalan yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini. Pembahasan yang diangkat antara lain “Situasi Terkini Hukum dan Politik di Indonesia”, “Radikalisme dan Terorisme di Indonesia”, “Pancasila vs Ideologi lain”, serta pembahasan tentang “Persekusi, Hoax, Ujaran Kebencian Bernuansa SARA ditinjau dari UU ITE”.

- Advertisement -
loading...

Acara yang dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 4 November 2017 ini akan menghadirkan sejumlah pembicara, diantaranya dewan pengarah UKP-PIP (Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila), Pdt. Andreas.A. Yewangoe; Staf Cyber Polri, AKBP. Roberto Pasaribu; Posma Rajagukguk; dan Ketua Umum PGLII, Pdt. Ronny Mandang.

Hingga berita ini diturunkan, Pdt. Ronny Mandang masih membawakan sesi diskusi bertema “Kebebasan Umat Beragama Dalam Bingkai Negara Pancasila”.

- Advertisement -