Perahu Wahana Arum Jeram Terbalik di Ancol, Lima Orang Dilarikan ke RS

0
Dunia Fantasi. Foto: Ryan Suryadi
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta Wahana Dunia Fantasi, di Taman Impian Jaya Ancol  memakan korban, Minggu (22/10/2017). Salah satu wahana yang digemari para pengunjung,  Arum Jeram, terbalik dan menyebabkan konsumen setianya mengalami trauma.

Dari informasi yang dihimpun WartaMaya, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB. Lima orang pengunjung dilaporkan menjadi korban kejadian tersebut. Mereka adalah M. Risma Saputra(20), Dimas Wildan Putra (20), M. Satio (45), Selvi Yuliani (24) dan  Cut Mutia Azuenda (20). Akibat peristiwa nahas tersebut kelimanya harus mendapatkan penanganan medis.

Salah satu korban mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, usai mengalami trauma pasca terbaliknya perahu wahana Arum Jeram di Dufan, Minggu (22/10/2017). Foto: Ryan Suryadi

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono mengaku sampai saat ini pihaknya masih mendalami kejadian itu.

- Advertisement -
loading...

“Kami masih mengumpulkan fakta dan bukti di lapangan. Hasilnya akan dilaporkan lebih lanjut,” ungkap Dwiyono saat dikonfirmasi.

Menurut laporan yang dihimpun, saat kelima korban menaiki perahu dan terkena ombak,  perahu lalu hilang keseimbangan dan terbalik. Dwiyono mengungkapkan, beruntung bahwa korban menggunakan sabuk pengaman. Namun karena tertahan oleh sabuk, Kapolres menyebut bahwa para korban sempat membentur bagian bawah wahana dan terminum air kolam.

Proses evakuasi yang dilakukan terbilang cukup lama, sebab perahu yang terbalik harus dikembalikan ke posisi semula. Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi telah rampung, namun hampir semua korban mengalami sesak nafas akibat terminum air kolam.

“Saat ini para korban dibawa ke RS Satya Negara guna mendapatkan perawatan,” singkat Dwiyono.

- Advertisement -