Perum Maharta Tetap Banjir Walau Tanggul Sudah Diperbaharui

0
Salah satu warga pemukiman Pondok Maharta. Foto : Ardy
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Tangsel – Tanggul sudah di perbarui namun Perumahan Pondok Maharta, Pondok Kacang, Tangerang Selatan tetap saja kebanjiran. Tanggul yang sudah diperbaharui itu, tidak lagi mampu menahan volume air yang meningkat akibat hujan deras yang melanda kawasan Tangerang dan sekitarnya pada Rabu sore, (18/10/2017).

Dari pantauan WartaMaya di lokasi, genangan air di perumahan Pondok Maharta mencapai betis orang dewasa. Dari keterangan salah satu warga di komplek perumahan Maharta, di komplek itu sudah sering kebanjiran kendati tanggul sudah diperbaharui.

“Iya ini banjir sering si di Maharta. Tapi kenapa masih banjir ya, padahal tanggul sudah baru,” ungkap salah seorang warga di perumahan Maharta bernama Muhhamad Rafie.

- Advertisement -
loading...

Sementara itu, beberapa warga terlihat sibuk mengamankan perabotan di rumah mereka masing-masing. Hal itu dikarenakan warga takut ketinggian air akan terus meningkat mengingat hujan masih menguyur. Saat ini ketinggian air sekitar 30 hingga 40 cm.

Banjir yang terjadi juga diperkirakan karena adanya luapan kali Serua, yang berada di dekat pemukiman. Akibat banjir di perumahan Maharta, laju kendaraan saat ini menjadi tersendat yang mengakibatkan macet di depan komplek Maharta.

- Advertisement -