Nyomot Tiga HP, Seorang Pria Ditangkap Polisi

0
Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurrahman. Foto : Istimewa
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta – Tergiur dengan 3 unit telpon genggam atau HP bermerk, SS (30) harus rela dibekuk oleh aparat kepolisian Polsek Kelapa Gading. Telepon genggam yang membuat SS berurusan dengan polisi adalah 2 unit iPhone7 berwarna hitam dan 1 unit Samsung S8 warna hitam milik Charles Chan.

Kronologi tersebut bermula saat SS hendak mengambil uang di ATM Bank Mandiri di Jalan Hibrida Raya Pintu II, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Minggu (15/10). Tiba di ATM, SS yang silau dengan keberadaan ketiga HP premium tersebut, mengurungkan niatnya dan mengambil ketiga HP milik Charles.

- Advertisement -
loading...

Kemudian Charles yang kembali ke ATM tersebut untuk mencari HP miliknya, bergegas melaporkan kehilangan tersebut ke Polsek Kelapa Gading, usai melakukan pencarian dan tidak kunjungf ketemu.

“Pelaku berhasil ditangkap  Selasa 17 Oktober 2017 sekitar pukul 11.30, saat pelaku sedang ngobrol di depan kantor Kompegmar, dimana pelaku bekerja. Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku, tidak ditemukan barang bukti yang dicuri. Kemudian dilakukan introgasi setelah itu tersangka diserahkan ke Polsek Kelapa Gading untuk penyidikan lebih lanjut,”tutur Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurrahman, Selasa (17/10/2017).

Arif mengatakan, tindakan pelaku dapat digolongkan sebagai tindak pidana, lantaran tidak ada itikad baik untuk segera melaporkan penemuan HP tersebut ke pemilik, pihak keamanan maupun kepolisian.

Penyidik Polsek Kelapa Gading menjerat SS dengan Pasal 362 KUHP dengan hukuman maksimal penjara 6 tahun. Adapun barang bukti  yang diamankan terdiri dari 2 unit iPhone7 dan 1 unit Samsung S8 yang ditaksir bernilai sekira Rp 40 juta.

- Advertisement -