Ibu Ini Terpaksa Melahirkan Di Mobil Polisi

0
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono sebelah kiri, dan Suami Fitri Kumala Dewi disebelah kanan. Foto Ryan Suryadi
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta- Fitri Kumala Dewi terpaksa harus melahirkan di dalam kendaraan dinas penerangan keliling milik Binmas Polres Metro Jakarta Utara, Kamis siang (12/10/2017). Hal itu dikarenakan saat Fitri hendak menuju ke Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara, ia gagal mendapatkan tumpangan kendaraan.

Taksi yang ditunggu-tunggu tidak juga datang, ia terpaksa melahirkan di dalam mobil penyuluhan binmas milik Polres Metro Jakarta Utara dengan dibantu petugas kepolisian yakni Kompol Jubaedi dan IPTU Suparno.

Kondisi arus lalu lintas yang padat membuat Fitri melahirkan di dalam mobil polisi ketika melintasi Pasar Ular, Plumpang tepatnya di sebelah Danau Rawa Badak.

Baca Juga :  FH UKI Gelar Diskusi Tentang Perlindungan Konsumen
- Advertisement -
loading...

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono yang mengetahui informasi tersebut kemudian mengunjungi RS Koja untuk bertemu ibu yang melahirkan di mobil polisi.

Dalam kunjungannya, Dwiyono memberikan sejumlah bingkisan dan tidak lupa untuk memberi nama bayi tersebut dengan nama Azkadina Bhayangkari.

Nama tersebut diberikan karena bayi itu lahir di dalam mobil penyuluhan Binmas Polres Metro Jakarta Utara yang dibantu anggota.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu atas kelahiran putrinya. Mudah-mudahan jadi anak yang solehah,” ungkap Dwiyono, saat di temui WartaMaya di Mapolres Metro Jakut, Senin (16/10/2017).

Kapolres mengatakan bahwa dirinya pun akan memberikan penghargaan kepada dua anggotanya tersebut.

“Nanti kita akan berikan penghargaan pada dua anggota saya. Karena begitu lah tugas polisi yang melindungi, melayani, dan mangayomi masyarakat,” ujar Dwiyono.

- Advertisement -