Polsek Kelapa Gading Tangkap Bajilo di Gang Buntu

0
Anggota Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading saat berhasil menangkap pelaku Bajing Loncat di wilayah Kelaapa Gading, Jakarta Utara, Kamis dini hari (12/10/2017). Foto: Ryan Suryadi
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta- Aparat kepolisian dari Polsek Kelapa Gading berhasil menyergap dua pelaku Bajing Loncat (Bajilo) berinisial PK (17) dan TRR (15). Keduanya ditangkap saat sedang beraksi menjarah besi tua dari truk pengangkut yang sedang melintasi Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis dini hari (12/10/2017).

Kapolsek Kelapa Gading Arif Fazlurrahman mengatakan, penyergapan pelaku Bajilo berawal dari kegiatan patroli yang dilakukan unit Reskrim (Reserse Kriminal) di sekitar lokasi. Anggotanya mencurigai pelaku TRR yang saat itu tengah duduk di sisi jalan.

“Saat diintrogasi, pelaku tak dapat menunjukan surat-surat kendaraan sepeda motor yang ditumpanginya,” kata Arif saat dikonfirmasi, Kamis (12/10/2017).

- Advertisement -
loading...

Arif juga menyebut, tak jauh dari lokasi terlihat PK yangmerupakan kerabat dari TRR. PK sedang asik mengambil besi tua dari truk yang melintas dan sama sekali tidak menghiraukan tembakan peringatan petugas. Kedua tersangka sempat melarikan diri, hingga akhirnya kedua tersangka tersebut tertangkap saat terjebak di sebuah gang buntu.

“Pelaku akhirnya dapat kami amankan dini hari tadi,” ucap Arif.

Lebih jauh, dijelaskannya kedua pelaku saat ini sedang dalam proses interogasi lanjutan. Sepeda motor tanpa surat pun dicurigai sebagai kendaraan curian.

“Kami sedang mendalami kasus ini. Kami menduga mereka merupakan pelaku kejahatan kriminal jalanan,” ungkap Arif.

- Advertisement -