Jelang Kongres, GMKI Temui Gubernur DKI Jakarta

0
Pengurus GMKI saat melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, (03/10/2017). Foto: Istimewa.
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta- Pengurus Pusat GMKI bersama dengan Badan Pengurus Cabang GMKI Jakarta dan Panitia Kongres ke 36 GMKI bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, (03/10/2017) di Kantor Gubernur, Jakarta. Pertemuan itu membahas rencana pelaksanaan kongres GMKI ke-36 yang akan digelar di Jakarta. Sekretaris Umum PP GMKI, Alan Singkali dalam kesempatan itu meminta doa restu serta dukungan dari Gubernur.

“Kongres ke 36 akan diadakan bulan Agustus 2018 dan sebagai tuan rumah adalah GMKI Cabang Jakarta”, jelas Alan seperti dikutip dari keterangan tertulis yang disampaikan Ketua Bidang Media Komunikasi Informasi PP GMKI Jumady Sinaga.

Gubernur DKI Jakarta, H. Djarot Saiful Hidayat sendiri menyambut baik kegiatan yang akan digelar tersebut. Ia mendukung kegiatan kongres yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang. Dalam pelaksanaan kongres biasanya membahas dua agenda, yang pertama adalah isu internal GMKI berupa kuantitas dan kualitas serta yang kedua adalah isu eksternal GMKI sebagai medan layan di bangsa ini.

- Advertisement -
loading...

“Kegiatan substansi harus menjadi fokus dari GMKI, memetakan persoalan bangsa dan memberikan kontribusi bagi negara,” jelas  Djarot sebagaimana disampaikan oleh Jumady Sinaga kepada WartaMaya.

Ditambahkan Djarot, sebagai anak muda di masa millenial ini, tantangan saat ini adalah bagaimana anak muda mampu memanfaatkan teknologi dengan benar. Kemajuan teknlogi dianggap sebagai titik kritis yang menyebabkan anak muda khususnya kalangan mahasiswa semakin malas untuk berinteraksi langsung, bersosial dan bergotong royong.

“Dalam bonus demografi yang akan terjadi pada tahun 2020-2030 merupakan peluang yang besar bagi anak muda apabila kita siap menghadapi. Namun akan menjadi bencana apabila tidak mampu bersaing yang mengakibatkan pengangguran. Dengan zaman millenial sekarang, kita harus mampu dan siap menjadi entrepreneurship muda baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan, property, dan lainnya adalah jawaban yang pas dalam menjawab keadaan saat ini”, sambung Djarot

Gubernur DKI Jakarta juga menyoroti  dan berharap di Kongres GMKI nanti ada rumusan untuk meredam tingginya ujaran kebencian yang ramai melanda pelbagai kesempatan di semua jenjang usia, baik itu di media sosial maupun di tempat lainnya. Djarot berharap agar ujaran mengenai perdamian semakin ditingkatkan.

Kondisi keberagaman saat ini juga sering menjadi keributan mulai dari anak- anak hingga orang tua. Ujaran kebencian semakin banyak diproduksi dan diskonsumsi, semntara ujaran perdamaian semakin merosot dalam bangsa ini. Hal ini akan semakin merusak moral dan mental bangsa. Inilah yang harus kita jawab melalui kongres GMKI nantinya”, pinta Djarot.

- Advertisement -
EditorNick Irwan
SHARE