Insiden Tabung Gas Siomay, Delapan Korban Luka Bakar

0
Ledakan Tabung Gas Siomay, Delapan Korban Luka Bakar
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta – Peristiwa ledakan tabung gas terjadi di Jalan Budi Mulya RT12/12 Kelurahan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Sedikitnya delapan orang mengalami luka bakar.

Anggota Satpol PP Kelurahan Pademangan Barat Asmad S mengatakan, kejadian diperkirakan sekitar Pukul 10.00 WIB. Kedelapan korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK) Pademangan.

“Kejadiannya diakibatkan pentil tabung gas bocor,” kata Asmad saat ditemui di RSUK Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (27/9/2017).

- Advertisement -
loading...

Ia menerangkan keenam korban bertahap akan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) koja. Sedangkan dua korban lainnya hanya dilakukan perawatan di RSUK Pademangan.

“Kedua korban hanya mengalami luka ringan saja,” tutupnya.

Sementara itu, ketua RT12/12 Kelurahan Pademangan Barat Abdul Muthalib (35) mengatakan, kejadian berawal saat Dadun memasang gas pada selang regulator. Namun, katup gas tersebut justru masuk ke dalam sehingga menyebabkan tabung bocor.

“Jadi dipastikan tabung gas bukan meledak ya,” kata Abdul, saat ditemui di lokasi kejadian.

Diterangkannya, tabung gas bocor itu sempat disumbat menggunakan jari Dadun dan membawanya ke ruang terbuka, yakni ke sisi sumur, yang berada sekitar dua langkah dari gerobak miliknya.

“Tabung gas itu sempat diterbalikkan. Namun gas masih saja keluar dari tabung,” terangnya.

Namun sayangnya, gas yang keluar dari tabung justru terbawa angin dan membawanya ke sejumlah kontrakan tak jauh dari lokasi. Hingga akhirnya tujuh warga lainnya, termasuk Dadun mengalami luka bakar.

“Ngga ada yang merokok maupun menyalakan api di lokasi kejadian. Jadi hanya panas gas saja yang menyambar warga,” tambahnya.

Berikut delapan korban kebocoran tabung gas:

1. M. Arsyad (2)

2. Winarsih (42)

3. Suryono (47)

4. Kadur (30)

Baca Juga :  GBI Klarifikasi Terkait Mundurnya Pdt. Erastus Sabdono

5. Asep Mulyadi (22)

6. Dadun (66)

7. Sutiah (44)

8. Wasmin (30)

- Advertisement -