Ini Makna di Balik Lagu Dari Band Fourtwnty

0
Fourtwnty : Nuwidan Roots dan Ari Lesmana
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Jakarta – Fourtwnty adalah grup musik atau band yang terdiri dari dua personil yakni Ari Lesmana dan Nuwidan Roots. Setelah sukses merilis album berjudul ‘Setengah Dulu’ pada Desember 2014 dan dilanjutkan dengan album penuh berjudul ‘Lelaku’ pada Mei 2015.

Fourtwnty memutuskan untuk mengembangkan proyek mereka selanjutnya setelah Setengah Dulu, sebuah mini album yang rilis pada akhir tahun lalu. Album ini hanya awal dari upaya mereka untuk menyebarkan pesan.

Mereka telah memanjakan pendengar mereka dengan nyaman dan lagu yang santai. Mereka semua multi-instrumentalis yang mendedikasikan pekerjaan mereka untuk menyebarkan pesan toleransi, perdamaian dan pluralisme yang diatur dan terkonsep secara musik.

- Advertisement -
loading...

Lagu Lelaku merupakan cara seseorang dalam mendefinisikan perdamaian toleransi dan keragaman. Lelaku dijadikan album pertama mereka yang didefinisikan sebagai upaya seseorang untuk menemukan pencerahan dalam menjalani hidup secara sederhana.

Kolaborasi unsur seni dan musik, Lelaku menjadi album pertama mereka yang dirilis secara independen pada 17 Mei 2015.

Kini pada tahun 2017 Fourtwnty kembali meluncurkan karya terbarunya berupa single terbaru berjudul “Zona Nyaman”.
Lagu Zona Nyaman ini juga masuk dalam mini album terbaru Fourtwnty yang bertajuk ‘Jangan Minta Nambah’.

Selain masuk dalam mini albumnya, lagu tersebut juga berhasil memikat lebih dari 5,7jt pasang mata ini dipilih untuk menjadi original soundtrack (ost) dari film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra, dan Ernest Prakasa berjudul ‘Filosofi Kopi 2: Ben & Jodi’.

“Lagu Zona Nyaman ini memberikan pesan kepada masyarakat luas agar jangan terlalu dimanja oleh zona nyaman mereka sehari-hari,” ungkap Ari Lesmana, saat ditemui WartaMaya.ID

Selain itu, Zona Nyaman ini juga menjadi lagu pembuka untuk album mini kedua Fourtwnty, ‘Jangan Minta Nambah’. Percaya atau tidak, lagu ini menenangkan. Sangat cocok untuk didengar dikala sedang santai, karena bisa memberikan kenyamanan.

Baca Juga :  GBI Klarifikasi Terkait Mundurnya Pdt. Erastus Sabdono

“Lagu ini sendiri memberikan pesan kepada para pendengarnya agar tidak terlena dengan Zona Nyaman dan menyuruh melakukan pekerjaan bersama dengan hati. Karena hanya dengan begitu, bisa mendekatkan kita dengan kebahagiaan,” ucap Ari.

- Advertisement -