Bongkahan Tembok Berlin Tiba di RTH Kalijodo

0
Bongkahan Tembok Berlin Tiba di RTH Kalijodo. Photo : Ryan
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta – Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempercantik Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo dengan hiasan ‘Tembok Penembus Batas’ segera terwujud. Sebab, bahan material bongkahan tembok berlin telah tiba di lokasi, Selasa (26/9/2017).

Pabrikator patung menembus batas, Yustinus Indrawan mengatakan, bongkahan tersebut diarak menggunakan empat unit flat truk berukuran besar dari Depok, Jawa Barat sekitar Pukul 05.30 WIB. Tiba di RTH Kalijodo sekitar Pukul 08.00 WIB.

“Ada pengawalan saat diaraknya bongkahan tembok Berlin menuju ke sini,” kata Yustinus Indrawan saat ditemui di RTH Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (26/9/2017).

- Advertisement -
loading...
Baca Juga :  Patung Berbahan 'Tembok Berlin' Bakal Diresmikan di RTH Kalijodo

Dijelaskannya, pemasangan bongkahan tembok tersebut akan dilakukan hari ini. Bahkan, diprediksi pemasangan juga akan rampung hari ini.

“Untuk pemasangan bongkahan dan patung hari ini selesai pemasangan,” ucapnya.

Selain itu ia menerangkan bongkahan tembok berlin ini bakal dipercantik tata pencahayaan lampu warna-warni. Namun, belum akan dipasang hari ini.

“Kalau untuk lampu dipasang setelah semua bongkahan terpasang. Rencananya, akan diresmikan pada Selasa (3/10/2017) mendatang,” terangnya.

Sementara itu hingga saat ini, dua bongkahan telah tertancap di lahan kosong sisi tembok mural Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dari pantauan, anak tangga menuju lokasi pemasangan ditutup dengan karung berisi pasir. Hal itu dilakukan untuk memudahkan flat truk masuk ke lokasi pemasangan. Sebuah craine juga dipersiapkan di lokasi untuk mengangkut bongkahan tembok itu.

“Jadi ada empat segmen pecahan tembok Berlin dan 14 patung baja bakal dipasang hari ini,” tambah Yustinus.

- Advertisement -