Inilah 4 Paduan Suara Terbaik di FPSG IX HKBP Pasar Rebo

0
Paduan Suara NHKBP Menteng saat menerima piala FPSG IX HKBP Pasar Rebo, Sabtu malam (23/9/2017). Foto: Ronald.
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta- Pagelaran Festival Paduan Suara Gerejawi (FPSG) ke-9 gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) jemaat Pasar Rebo telah usai. Acara yang diselenggarakan sejak 21 hingga 23 September 2017 itu melombakan 4 kategori, yakni Equal Voices, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Campuran Umum dan Paduan Suara Campuran Gerejawi. Dari 53 tim Paduan Suara (PS) yang berasal dari lintas gereja, agama dan institusi pendidikan tinggi, tersisa 4 peserta terbaik yang pulang sebagai juara. Mereka adalah PS Perempuan GPIB Effatha, PS Anak HKBP Depok Timur, Octava Choir dan PS NHKBP Menteng.

Paduan Suara Perempuan GPIB Effatha mengantongi predikat juara di kategori Equal Voices dengan jumlah poin 80.38, setelah mengungguli PS HKBP Kramat Jati dan PS HKI Cililitan. Sementara itu penampilan memukau dari PS Anak HKBP Depok Timur berhasil menyita perhatian para dewan juri untuk menganugerahi mereka sebagai juara di kategori Paduan Suara Anak, dengan poin 86.63. Di kategori Paduan Suara Campuran Umum, PS Octava Choir berhasil mengumpulkan poin 86.21 untuk keluar sebagai pemenang.

Performa memesona dari PS NHKBP Menteng menghantarkan tim Paduan Suara ini untuk menyabet kategori Paduan Suara Campuran Gerejawi. Keberhasilan mereka diraih dengan poin 87.85, usai unggul tipis dari PS HKBP Sei Putih, Medan, yang bertengger di posisi Kedua dengan perolehan nilai 83.43.

- Advertisement -
loading...

Grand Champion untuk tahun ini adalah NHKBP Menteng!” ujar juri asal Filipina, Jonathan Velasco, saat mengumumkan Juara Umum ajang FPSG ke-9.

NHKBP Menteng keluar sebagai Grand Champion FPSG ke-9, usai merajai penilaian di sesi Grand Prix yang berlangsung di Ciputra Artpreneur, pada Sabtu malam (23/9/2017). Prestasi itu mengukuhkan PS NHKBP Menteng sebagai juara bertahan, setelah menjuarai ajang serupa tahun 2015 silam.

Baca Juga :  Ketua Umum PGI Menyampaikan Solidaritas kepada Korban Gempa Bumi di Lombok

Festival Paduan Suara Gerejawi ke-9 HKBP Pasar Rebo merupakan ajang dua tahunan yang telah berlangsung sejak tahun 2001. Pada penyelenggaraan kali ini HKBP Pasar Rebo mengangkat tema “Praise The Lord, All Nations”. Festival tersebut pernah menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan tersebut diberikan tepat di penyelenggaraan FPSG ke-8 tahun 2015, dalam kategori “Jemaat Lokal yang Menyelenggarakan Paduan Suara Gerejawi Secara Berkesinambungan Terlama”.

- Advertisement -