Polisi Bakal Lakukan Tes Kejiwaan Pelaku Mutilasi Janin

0
Proses pemeriksaan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: Ryan Suryadi
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta Jajaran Polsek Kelapa Gading enggan gegabah dalam mengambil keputusan kasus mutilasi janin laki-laki yang dilakukan seorang Asisten Rumah Tangga (ART) Juni (19). Polisi bakal melakukan tes kejiwaan apabila pelaku tak juga kooperatif dalam pengungkapan kasus.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan, hingga saat ini pelaku mengakui aksi kejinya itu diakui secara sadar. Namun pihaknya akan melakukan tes kejiwaan kepada pelaku tersebut.

“Kita lihat dulu apakah keterangan pelaku sesuai fakta atau tidak. Kalau masih diragukan maka akan kami lakukan tes kejiwaan,” kata Arif saat ditemui di Mapolsek Kelapa Gading, Rabu (20/9/2017).

- Advertisement -
loading...

Menurut pengakuan pelaku, Arif menjelaskan, janin tersebut merupakan hasil hubungan gelap dengan mantan pacarnya, FN. Dengan alasan malu, pelaku akhirnya memaksakan untuk melahirkan janin seorang diri dan membuangnya ke dalam septic tank.

“Pelaku baru bekerja di kediaman majikannya, Oscar Oey Tjin Ming sejak Agustus 2017,” jelasnya.

Atas kejadian ini, lanjutnya pelaku bakal disangkakan Pasal berlapis, yakni Pasal 341 Subsider Pasal 342 tentang pembunuhan berencana anak yang dikandungnya, dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

“Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku dan para saksi,” tutupnya.

- Advertisement -