HKBP Pasar Rebo Kembali Adakan Festival Paduan Suara Gerejawi

0
Peneyelenggaraan FPSG ke-8, tahun 2015. Foto: Humas FPSG HKBP Pasar Rebo
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Jakarta- Setelah sukses menyelenggarakan Festival Paduan Suara Gerejawi (FPSG) sejak tahun 2001 silam, gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) jemaat Pasar Rebo, Jakarta Timur, kembali mengadakan acara serupa untuk yang ke-9 kalinya. Dari rilis pers yang diterima oleh redaksi WartaMaya, diperoleh informasi bahwa dipenyelenggaraan FSPG kali ini HKBP Pasar Rebo mengangkat tema “Praise The Lord, All Nations!”, di mana lagu-lagu yang akan dinyanyikan oleh para peserta berasal dari berbagai Negara dan bahasa.

“Melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk mempertemukan berbagai kelompok paduan suara gereja dan umum untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman serta mengembangkan kemampuan tanpa melupakan arti sebuah pelayanan. Kami berharap FPSG 9 HKBP Pasar Rebo menjadi motivasi bagi paduan suara gerejawi di seluruh Indonesia,” bunyi keterangan pada rilis tersebut.

Dijelaskan pula pada kesempatan ini HKBP Pasar Rebo turut menghadirkan 6 juri kenamaan di bidangnya masing-masing yang berasal dari dalam dan Luar Negeri. Para juri tersebut antara lain Jonathan Velasco, Avip Priatna, Agustinus Bambang Jusana, Yoseph Suryadi, Ester Nasrani dan Sonia Simanjuntak.

- Advertisement -
loading...

Berkat konsistensinya pula dalam memajukan dunia paduan suara di Indonesia, tepat dipenyelenggaraan yang ke-8 kalinya, tahun 2015 lalu, FPSG HKBP Pasar Rebo diganjar penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan itu diberikan kepada HKBP Pasar Rebo dalam kategori “Jemaat lokal yang menyelenggarakan Paduan Suara Gerejawi secara berkesinambungan terlama (sejak 2001 – 2015)”.

Penyelenggaraan FPSG ke-9 HKBP Pasar Rebo akan diadakan selama 3 hari mulai dari tanggal 21 hingga 23 September 2017 mendatang. Babak penyisihan akan berlangsung pada 21 dan 22 September, bertempat di gedung gereja HKBP Pasar Rebo, Cibubur, Jakarta Timur. Sementara itu babak final akan dilangsungkan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada tanggal 23 September.

- Advertisement -