Patung Berbahan ‘Tembok Berlin’ Bakal Diresmikan di RTH Kalijodo

0
- Advertisement -Best Domain & Hosting!
Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat beserta rombongan di RPTH Kalijodo

WartaMaya.Id, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mempercantik Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo dengan empat patung bertajuk penembus batas di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo. Rencananya, patung ikonik tersebut akan diresmikan pada Selasa (3/10/2017).

Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, patung tersebut berbahan dari lempengan Tembok Berlin. Ia menyebut patung tersebut merupakan karya milik seniman Respati Teguh Santoro Ostenrik.

“Sekarang sedang digarap dulu pondasinya di sini,” kata Djarot saat mengunjungi RTH Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (12/9/2017).

Baca Juga :  Bongkahan Tembok Berlin Tiba di RTH Kalijodo
- Advertisement -
loading...

Menurutnya patung tersebut bermakna nuansa keberagaman. Tak ada batasan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, RTH Kalijodo saat ini sudah menjadi lokasi wisata, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Sekarang kan Kalijodo sudah jadi ikon Indonesia. Kami akan terus merapikan seluruh fasilitas baik kenyamanan pengunjung,” jelasnya.

Dikarenakan berat satu bidang patung mencapai dua ton, dia menginstruksikan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta mengawal pengangkutan patung dari Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Bahkan, nantinya patung itu bakal dijaga ketat agar tak terjadi pencurian.

“Patungnya kan sangat berat. Butuh kendaraan besar untuk mengangkutnya. Kami akan kawal dengan Dishub agar selamat sampai RTH Kalijodo ini,” ucapnya.

- Advertisement -