TNI AL Juara Umum Lomba Duathlon Festival Teluk Ambon 2017

0
TNI AL JUARA UMUM LOMBA DUATHLON DI FESTIVAL TELUK AMBON TAHUN 2017. Foto: Dispen Lantamal IX
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Ambon- Atlit Duathlon TNI Angkatan Laut dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX, berhasil menyabet seluruh juara dan menjadi juara umum pada perlombaan Duathlon di Festival Teluk Ambon tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Ambon dalam rangka memperingati HUT Kota Ambon ke 442, Sabtu (09/09/2017).

Lomba yang diikuti oleh peserta dari TNI/Polri dan masyarakat umum tersebut mengharuskan para peserta untuk berenang dan bersepeda, dimulai dari garis start Pantai Taman Jembatan Merah Putih (JMP) Desa Galala dan melewati ruas jalan di Kecamatan Teluk Ambon hingga finish kembali lagi di Taman JMP.

Di lepas oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, para peserta Lomba Duathlon mulai berlomba dengan rute berenang sampai di Pantai Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon. Kemudian berlanjut bersepeda dengan rute melewati monumen Pahlawan Nasional dr. J. Leimena Desa Poka, melintasi ruas jalan raya Dusun Batu Koneng, Desa Waiheru, Desa Passo, Desa Lateri, jalan raya Desa Halong dan finish kembali di Taman JMP.

- Advertisement -
loading...

Tiba di garis finish pertama dengan nomer peserta 02 Prada Marinir Narto, disusul nomer peserta 12 Prada Marinir Ragil F. Tohit, posisi ketiga nomer peserta 09 Prada Marinir Paulus Bernama, diikuti nomer peserta 20 Prada Marinir Fadlan Buang dan tiba di finish kelima nomer peserta 10 Prada Marinir Sofyan Hadi yang kelimanya adalah Atlit Yonmarhanlan IX. Usai perlombaan, Komandan Yonmarhanlan IX Letkol Marinir Teguh Santoso menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan yang diraih oleh prajuritnya.

Salah Satu Atlit yang berusaha mencapai garis finish. Foto: Dispen Lantamal IX

“kita tidak boleh terlalu berbangga dengan apa yang telah kita raih saat ini, teruslah berlatih mempersiapkan mental dan fisik untuk mengikuti kejuaraan yang akan datang, sehingga kita mampu tampil lebih baik lagi dan membuat harum nama TNI AL khususnya Yonmarhanlan IX dan Lantamal IX Ambon”, ujarnya.

 

- Advertisement -