Sekolah Terakhir Yang Direlokasi Pemkot Jakbar

0
Foto: Ryan
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta – Sebanyak 102 gedung sekolah di Jakarta direhab total tahun 2017. Dari 102 kegiatan rehab total gedung sekolah, salah satu di antaranya SMPN 22 di Jalan Jembatan Batu, Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

“Ini lokasi terakhir yang akan dikerjakan karena sempat mengalami kendala karena penghuninya tidak mau pindah. Alhamdulilah, hari ini sudah ada kesepakatan sehingga tahapan pelaksanaan renovasi total gedung SMPN 22 bisa terlaksana. Penghuni telah bersedia direlokasi ke Rusun KS Tubun,” kata Sopan Adrianto, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Ia mengatakan, gedung SMPN 22 akan direnovasi total dengan menelan anggaran sekitar Rp 18 miliar lebih. Gedung sekolah baru akan dibangun setinggi empat lantai di lahan seluas 3.800 meter persegi.

- Advertisement -
loading...

“Ditargetkan pembangunan gedung SMPN 22 rampung sebelum 31 Desember 2017. Di dalam areal SMPN 22 terdapat dua bangunan cagar budaya yang tetap dipertahankan,” ujarnya.

Sopan menargetkan, sebanyak 11 dari 102 gedung sekolah yang direhab total tahun ini dapat rampung pada awal Oktober mendatang.

“Kami menjadwalkan ke 11 gedung sekolah yang telah rampung direhab total dapat diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat,” tambahnya.

- Advertisement -