GP Ansor Ingatkan Umat Kristen Tentang Permasalahan Terkini Bangsa

0
Fungsionaris Pengurus Pusat GP Ansor, H. Saiful Rahmat Dasuki, ketika memberi sambutan di acara Apresiasi Warna Indonesia tahun 2017, Jumat (25/8/2017). Foto: Ronald
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Jakarta- Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) mengajak umat Kristen selaku bagian utuh dari bangsa Indonesia untuk selalu ingat dan mewaspadai sejumlah permasalahan utama yang sedang dihadapi Indonesia saat ini. Dari sekian permasalahan kompleks yang harus dilalui bangsa Indonesia, GP Ansor melihat setidaknya terdapat 3 hal mendasar yang mesti diperhatikan dan direspons secara serius dan bersama-sama. Antara lain, adanya gangguan terhadap konsensus nasional yang telah ditetapkan oleh para pendiri bangsa sejak berdirinya Republik Indonesia pada tahun 1945.

“Ujian pertama  adalah mengenai konsensus nasional yang mulai diganggu-ganggu. Para pendiri bangsa ini sudah menyatakan bahwa Pancasila dan NKRI adalah jalan terbaik buat Indonesia,” kata fungsionaris Dewan Pengurus Pusat GP Ansor, H. Saiful Rahmat Dasuki, saat memberi kata sambutan ketika menerima Apresiasi Warna Indonesia 2017, yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (DPP-Pewarna ID), di MDC Hall, Slipi, Jakarta Barat, Jumat pagi (25/8/2017).

Saiful melanjutkan, sejatinya Pancasila-lah yang menjadi pemersatu segala perbedaan yang ada di tengah-tengah rakyat Indonesia hingga saat ini.

- Advertisement -
loading...

“Pancasila-lah yang merekatkan saya dengan bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir di sini. Pancasila-lah yang menaungi kita semua,” ujar Saiful di hadapan hadirin yang didominasi oleh pewarta nasrani, kalangan profesional Kristen, hamba Tuhan, serta perwakilan mahasiswa dari sekolah teologi…[Selanjutnya]

- Advertisement -