Terus Rajut Kebersamaan Dan Tetap Pelihara Kemesraan Bangsa

0
Ilustrasi: Istimewa
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta- Ia merupakan salah satu rohaniawan yang aktif berbicara dalam diskusi kebangsaan, mengkritisi persoalan sosial yang menganggu kerukunan umat beragama di Indonesia. Berbicara apa adanya, memberi masukan yang positif guna mempererat hubungan antar agama merupakan karakter dari sosok Pdt. Dr. Ferry Haurissa Kakiay, ia juga merupakan salah satu Ketua Majelis Pekerja Harian di Gereja Bethel Indonesia (GBI).

‌WartaMaya berkesempatan berbincang dengannya lewat aplikasi WhatsApp, Rabu Sore, (23/08/2017). Berikut ini perbincangan lengkapnya dengan Pdt. Dr. Ferry Haurissa Kakiay dalam format tanya jawab;

‌Tanya: Terkait pembubaran ormas oleh pemerintah, bagaimana pendapat bapak?

‌Jawab: Terkait pembubaran ormas oleh pemerintah menurut saya perlu di dukung karena pemerintah lah yg berwenang untuk mengeluarkan izin pendiriannya dan sudah tentu jika tidak sejalan atau tidak sesuai dengan aturan main maka pemerintahlah yang bertanggung jawab untuk membubarkannya.

- Advertisement -
loading...

‌Tanya: Setujukah bapak jika pembubaran ormas tidak melewati pengadilan?

‌Jawab: Setuju saja, karena wewenang ada pada pemerintah, jika keberatan silahkan tempuh jalur hukum.

Pdt. Dr. Ferry Haurissa Kakiay (memegang mikrofon) bersama dengan para rohaniawan lainnya melaksanakan aksi mendukung pemerintah membubarkan organisasi massa yang dianggap intoleran dan merusak keutuhan NKRI, beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Foto: Istimewa.

Tanya: Pandangan bapak mengenai situasi Indonesia saat ini dalam konteks persatuan dan kesatuan?

‌Jawab: Dalam konteks persatuan dan kesatuan Indonesia saat ini masih tetap sangat kondusif, hanya harus tetap waspada dan terus merajut serta memelihara kemesraan yang sudah ada selama ini sehingga tidak berlalu.

‌Tanya:Saat ini orang mudah sekali terprovokasi lewat sosial media. Menurut bapak sebagai rohaniawan, bagaimana selayaknya komunikasi yang baik dalam bersosial media?

‌Jawab: Sosial media harus di gunakan untuk saling memberkati dengan memberikan informasi informasi atau berita berita yang positif dan bukan sebaliknya.

Baca Juga :  Cianten River Village, Tempat Wisata Baru Di Bogor

‌Tanya: Bagi pak Ferry, seberapa penting sosial media untuk menebarkan pesan Kasih di Dunia Maya?

‌Jawab: Sangat penting karena memudahkan, praktis, murah dan cepat sekali.

- Advertisement -