Kapal Perang Amerika Bertabrakan Dengan Kapal Tangker Di Selat Malaka

0
ilustrasi Kapal Tanker
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

‌WartaMaya.ID, Jakarta- Telah terjadi insiden tabrakan kapal antara kapal milik Amerika berjenis kapal perusak kawal rudal USS John S. McCain (DDG 56) dengan kapal tanker Alnic MC berbendera Liberia, Senin (21/08/2017). Hal itu ketahui dari pesan singkat Dinas Penerangan TNI AL yang disebar di grup WhatsApp para pewarta, Senin (21/08/2017).

‌Dari informasi yang ada dikatakan bahwa kejadian itu terjadi di sebelah Timur Singapura dan dekat Selat Malaka. Akibat insiden itu Kapal Perang USS John S. McCain milik Amerika Serikat mengalami kerusakan pada sisi kiri kapal dan kehilangan 10 personel yang hingga informasi ini didapat masih dalam proses upaya pencarian serta penyelamatan.

‌Koordinasi dengan pemerintah setempat termasuk TNI AL yakni Lantamal IV Tanjung Pinang, telah menurunkan KRI Cucut-866 dan KRI Parang-647 untuk melaksanakan asistensi giat SAR.

‌Informasi dari situs Marine Traffic, kapal tanker Alnic MC berbendera Liberia itu mempunyai bobot lebih dari 30.000 ton. Kapal itu digunakan untuk mengangkut minyak dan bahan kimia.

- Advertisement -