ID Talent, StartUp Bagi Dunia Kerja

0
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta- Perkembangan dunia maya yang kian pesat saat ini, membuka peluang usaha bagi banyak orang. Salah satunya yang menggeluti usaha memanfaatkan perkembangan teknologi digital adalah Putra Nababan, pewarta yang sudah mencapai karir hingga ke jenjang pimpinan redaksi di Metro Tv dan Metrotvnews.com. saat ini, bersama dengan dua orang kawannya, Putra Nababan membangun bisnis rintisan dengan platform digital (startup).

“Setelah 4 tahun 3 bulan saya jadi pimred (pemimpin redaksi), saya mencoba move on. Saya sekarang punya platform digital ID Talent yang saya ciptakan bersama dua orang teman saya, seorang IT dan seorang management HR (Human Resouce),” jelas Putra saat berbicara di depan para pewarta dalam acara berbagi pengalaman yang digagas Pewarta Nasrani Indonesia (Pewarna ID) bekerjasama dengan Yayasan Komunikasi Indonesia di kantor Yayasan Komunikasi Indonesia, Matraman, Jakarta, Jumat Siang (11/08/2017).

Lebih lanjut,  Putra menjelaskan platform digital ID Talent tersebut diciptakan untuk membantu perusahaan mencari pekerja yang berkualitas dan sesuai kebutuhan, serta membantu para pekerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang dan keahliannya dengan memanfaatkan teknologi digital. Dengan hanya menggunakan telepon pintar yang terkoneksi internet, para pencari kerja dapat melakukan wawancara kerja di lokasi manapun, tanpa perlu datang ke lokasi tertentu. Kemudahan itu dihadirkan ID Talent agar penyerapan tenaga kerja tidak dimonopoli di lokasi tertentu, sehingga pemerataan dapat terjadi. Perusahan pun tidak perlu khawatir dengan calon tenaga kerja yang akan direkrut karena sudah ada standar tertentu yang dibuat ID Talent.

- Advertisement -
loading...

Putra yang sudah mencapai puncak karir di dunia jurnalistik itu, oleh salah satu pembicara yakni politisi senior Ir. Leo Nababan dianggap cepat merespon perubahan jaman serta pintar melihat peluang bisnis dalam perubahan jaman saat ini. Namun ciri seorang pewarta yang melekat pada Putra tetap terlihat, hal itu tercermin dari usaha yang dirintisnya tersebut yang masih berkutat pada kepentingan hajat hidup orang banyak. Ia menciptakan platform digital ID Talent untuk menjembatani para tenaga kerja dan perusahaan yang membutuhkan pekerja sesuai kebutuhan.

- Advertisement -