Puluhan Motor Terpeleset Di Jakarta Utara

0
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Jakarta – Sejumlah warga dan pegendara sepeda motor jatuh terpeleset didepan Mall Artha Gading, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat (11/8/2017). Hal itu terjadi lantaran ada satu drum minyak oli bekas tumpah di jalan tersebut.

Diduga tumpahan oli bekas di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Foto: Ryan

Puluhan pengendara motor di depan Mal Artha Gading mengarah Cempaka Mas, terjatuh saat melintas. Tidak hanya pengendara, para warga yang melintas di jembatan penyeberangan kali tersebut juga ada beberapa yang terpeleset.

Pengendara mobil, nampak berhenti dan mengecek ketika ingin melintas di Jalan Yos Sudarso tersebut, lantaran banyaknya pengendara motor terjatuh di jalan.

- Advertisement -
loading...

“Ini motor pada jatuh kenapa ini? Ini tumpahan apa?” tanya pengendara mobil, yang berupaya juga membantu para pengendara motor, yang terpeleset di jalan tersebut.

Para pengendara mobil serta warga yang saat itu ingin menolong pengendara motor terjatuh, tak berdaya lantaran jalan yang sangat licin. Di jalan itu, akibatnya jadi padat akan kendaraan dan berujung kemacetan panjang.

“Tadi ada mobil bak, bawa drum banyak. Saya lihat mobil bak-nya melintas menanjak ke arah Tanjung Priok. Pas nanjak di jembatan, itu ada satu drum keluar dari bak, dan tumpah minyak ke jalan. Itu minyak kayak oli pak. Tadi, kernet itu mobil bak turun ambil drumnya, kemudian kabur,” kata Jono (39) tukang ojek online, yang mangkal di dekat lokasi kejadian.

Tidak membutuhkan waktu lama, pihak pemadam kebakaran pun saat itu tiba di lokasi serta melakukan pembersihan oli di jalan itu.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan penyelamatan kota Administrasi Jakarta Utara, Satriadi Billy Gunawan mengatakan, pihaknya mengerahkan satu unit, untuk membersihkan tumpahan minyak oli itu.

Baca Juga :  Sajian Visual Menambah Megah Pegelaran Musik Metal Hammersonic 2018

“Ini tumpahan minyak oli kendaraan yang bisa membahayakan bagi pengendara khususnya sepeda motor. Jadi, kami lakukan penyemprotan air busa (foam) agar pengendara bisa melintas, di Jalan depan Mall Artha Gading,” ungkap Satriadi, saat dikonfirmasi.

 

- Advertisement -