Cianten River Village, Tempat Wisata Baru Di Bogor

0
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Bogor (ADV)- Kabupaten Bogor kini kehadiran satu lagi tempat wisata baru. Terletak di kampung Cirangkong, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Cianten River Village (CRV) menawarkan wahana rafting sekaligus mengajak pengunjungnya untuk menjelajahi keindahan alam Kabupaten Bogor. Pada Sabtu lalu (21/04/2018), WartaMaya berkesempatan untuk mengunjungi spot rafting yang diklaim ramah bagi keluarga ini.

“Kita menawarkan paket rafting jarak sedang mulai dari 250 ribu rupiah perorang, termasuk makan siang. Minimal pesertanya 5 orang. Lalu kita juga punya paket 350 ribu rupiah perorang, startnya lebih jauh lagi ke hulu. Pemandangan tepi sungainya memiliki tebing-tebing indah dan tidak kalah dari yang ada di Bali,” jelas pemilik CRV Bogor Doni Yosep SE.,M.BA kepada WartaMaya saat baru tiba di lokasi.

Sejak memasuki gerbang CRV Bogor, WartaMaya langsung disambut dengan saung-saung bernuansa tradisional yang terbuat dari bambu. Sejauh mata memandang terlihat barisan pepohonan hijau yang tumbuh di atas perbukitan Leuwiliang, dengan aliran sungai Cianten yang melintas di tengahnya. Sang pemilik juga mempersilahkan kami untuk menjajal rafting dengan didampingi oleh dua orang instruktur berpengalaman.

- Advertisement -
loading...

Usai memakai peralatan keamanan dan briefing singkat, kami meluncur mengarungi jeram-jeram sungai Cianten yang tergolong aman menggunakan perahu karet berkapasitas 6 orang.

“Sasaran kita sebenarnya adalah orang-orang yang bisa menghargai keindahan alam, bukan anak-anak muda yang tidak menghargai alam. Jadi selain ingin mendekatkan keluarga kepada alam, kami juga menyasar instansi-instansi,” kata jebolan program administrasi bisnis dari sebuah universitas di San Francisco, Amerika Serikat itu kepada WartaMaya usai rafting.

Doni kemudian menjelaskan soal fasilitas pendukung yang dimiliki CRV Bogor. Selain perlengkapan rafting, saung, tenda penginapan, sarana barbeque dan karaoke, tempat wisata yang baru dibuka pada pertengahan April lalu itu juga memiliki sebuah restoran yang akan menyuguhkan pengunjungnya dengan makanan dan jajanan tradisional.

“Kita punya Sunset Resto. Setelah rafting, pengunjung bisa menikmati beraneka makanan tradisional khas Sunda di sini mulai dari sayur asem, ayam goreng, lalapan, kerupuk dan sambalnya. Untuk paket rafting jarak yang paling jauh, kami tambahkan juga suguhan kelapa muda,” imbuhnya.

Doni kembali bercerita bahwa ia masih akan menambah sejumlah fitur wahana di CRV Bogor. Fitur mulai dari arena paintball dan flying fox menjadi pilihan yang akan dihadirkannya. Namun sesuai dengan ide awal yakni ingin mendekatkan keluarga kepada alam, ia juga berkeinginan untuk menjadikan CRV Bogor sebagai kawasan wisata edukasi.

“Saat ini kita sedang membangun kolam renang anak. Lalu kita juga mau bangun lokasi wisata edukasi berupa lahan pertanian di seberang sungai. Nantinya hasil dari lahan pertanian akan diolah di dapur Sunset Resto ini. Kemudian akan ada jembatan penghubungnya menuju ke seberang sungai,” tutupnya

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here