PUSPEN TNI Bantah Isu Berita Terkait Investigasi Allan Nairn

0
Ilustrasi Makar
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Jakarta – Pusat Penerangan TNI (Puspen TNI) membantah isu berita yang beredar terkait “Investigasi Allan Nairn: Ahok Hanyalah Dalih Untuk Makar” yang dimuat salah satu media siber nasional. Hal itu diungkap lewat rilis resmi Puspen TNI yang diterima redaksi PortalKata.ID, Jumat (21/04/2017).

Seperti yang dijelaskan oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos. Dikatakannya bahwa isu di berita tersebut adalah HOAX alias tidak benar adanya. Namun demikian Kapuspen menyatakan bahwa berita yang dimuat tidak sesuai dengan fakta sebenarnya, ia menyayangkan bahwa media siber tersebut hanya memuat dari satu sudut pandang saja dan tidak ada konfirmasi ke pihak TNI. Pihak Puspen TNI juga dikatakan akan mengambil sikap tegas dengan membawa persoalan isu ini ke ranah hukum dan mendorong pihak Kepolisian RI untuk mengusut secara tuntas.

Seperti yang dijelaskan tadi, beredarnya isu berita tersebut setelah dimuat oleh sebuah media siber nasional. Media itu sudah mengkonfirmasi lewat pemutahiran beritanya bahwa isu berita itu dimuat setelah mendapat ijin dari media luar negeri yang memuat hasil investigasi Allan Nairn. Dikatakan pula bahwa proses menguji informasi dari berita tersebut sudah dilakukan, termasuk berusaha mengkonfirmasi Kapuspen TNI sehari sebelum berita tersebut diputuskan untuk dimuat.

- Advertisement -
loading...
- Advertisement -