Krakatau Akan Gelar Konser Megah Cinta Lingkungan

0
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

JAKARTA, Wartamaya.Id – Salah satu band legendaris di Indonesia kembali mengadakan konser. Grup band beraliran fusion Jazz, Krakatau akan menggelar konser bertajuk Krakatau Konser Prthvi Mata, di Ciputra Artpreneur pada 30 April 2019.

Untuk konser  kali ini Krakatau akan tampil dengan formasi awal yang terdiri dari musisi ternama Donny Suhendra, Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan, Indra Lesamana, Pra Budi Dharma, dan Trie Utami. Konser mereka itu juga akan diramaikan dengan kehadiran putra-putri para personel Krakatau yang bakal tampil bersama di atas panggung.

“Kami sangat bersemangat untuk konser ini. Memang sudah lama kami nggak bikin konser tunggal, padahal sudah reunian dari 2013,” Indra Lesmana saat jumpa pers, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

- Advertisement -
loading...

Dalam konsernya kali ini, Indra Lesmana menyebut, akan menampilkan hal yang berbeda. Terlebih kelompok Krakatau baru mengeluarkan album “Chapter Two” yang bertema cinta lingkungan hidup.

Trie Utami, vokalis band Krakatau membocorkan salah satu lagu yang akan dibawakan nanti berjudul ‘Prithvi Mata’, yang merupakan rangkuman dari lagu-lagu di album ‘Chapter Two’.

“Itu bukan lagu vokal. Itu adalah sebuah lagu instrumental yang vokal tidak sebagai penyanyi tapi voicing saja. Jadi Pertiwi, Mata artinya Ibu pertiwi. Mata itu adalah ibu. Mata, mother, Ibu Pertiwi. Jadi mother earth,” ungkap Trie Utami.

Lagu-lagu di album hapter Two ini juga mengusung konsep Cinta Lingkungan. Konsep cinta lingkungan yang diangkat oleh Krakatau adalah ingin mengingatkan masyarakat tentang dampak kerusakan alam yang terjadi saat ini.

“Suara ini dari Indonesia. Kami peduli dengan perubahan iklim dan kerusakan lingkungan,” kata Trie Utami.

Indra Lesmana pun menjamin konsep berbeda akan disuguhkan saat konser nanti karena akan menggandeng Alvin Witarsa.

“Album kita sekarang ada orkestranya, berbicara satu tema konsep yang spesifik. Jadi kita pingin sekali mengemas konsep yang bebeda dari konsep yang sebelumnya,” papar Indra.

Kemudian saat konser nanti, band Krakatau menggaet sebuah paguyuban muda-mudi Indonesia yang dikenal aktif merevolusi seni budaya di Indonesia yang dikenal dengan Swara Gembira selaku pengarah seni.

Mereka akan merevolusi seluruh aspek konser dari latar dan dekorasi panggung, busana, tarian, tata rias wajah, hingga rambut dengan unsur budaya Bali.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here