Gubernur Riau: Sumbar – Riau Maju Bersama

0
Tari pembukaan Mubes V PKDP, di Gedung Serindik, Gubernur Riau, (6/4/2018).
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Pekanbaru – Begitu harmonisnya hubungan Provinsi RIAU dan Sumatera Barat, yang awalnya rencana Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) V PKDP akan dilakukan secara resmi oleh Nasrul Abit selaku Wakil Gubernur Sumatera Barat, namun akhirnya di persilahkan Wan Thamrin Hasyim selaku Plt. Gubernur Riau untuk melakukannya. Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Riau menyampaikan pujiannya kepada orang Piaman.

“Di Riau ini saja, tidak luput dari orang Piaman, ada dan berada di setiap Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau. Ini artinya, kontribusi orang Piaman sangat besar untuk pembangunan Riau,” salah satu ucapan Gubernur Riau, yang mendapat riuh tepuk tangan peserta Mubes, di Gedung Serindik, Gubernur Riau, (6/4/2018).

Gubernur Riau (kiri) bersalaman dengan Ketua Umum DPP PKDP, Asmara Jaya.

Sementara itu, Wagub Sumbar mengharapkan, masyarakat Piaman di ranah maupun di rantau agar bersinergi dan menjaga kekompakan. “Persatuan yang telah terjalin erat selama ini, yang tercermin dalam wadah PKDP jangan sampai cacat oleh gesekan kecil yang tidak perlu,” ujarnya.

- Advertisement -
loading...

Musyawarah Besar (Mubes) V kali ini diikuti sekitar 300 orang utusan DPP, DPW, dan DPD seluruh Indonesia, bersama sejumlah peninjau bakal numplek di Kota Bertuah ini untuk bermusyawarah sejak 6-8 April 2018, Grand Suka Hotel, Pekanbaru. Selain dihadiri oleh beberapa pejabat Riau, Sumbar, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, juga dihadiri oleh Anggota DPR RI asal Piaman, H. Hermanto.

Acara pembukaan berlansung meriah. Gubernur Riau setelah membuka sambutannya, dengan semangat Ia menutup sembari berujar, “Sumbar dan Riau harus maju bersama,” ungkapnya.

- Advertisement -