Hari Ini PKDP se Indonesia Mubes di Pekanbaru

0
Yusuf Sikumbang, SH, MH
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Pekanbaru – Orang Piaman (asal Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman dan sekitarnya) akan mengelar ‘Alek Gadang’ (Indo; pesta besar) organisasinya yang bernaung dalam sebuah organisasi bernama PKDP. Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) itu adalah ‘Paguyuban’ yang terdaftar di Kementrian Dalam Negeri sebagai Organisasi Masyarakat. ‘Alek Gadang’ PKDP tersebut tidak ubahnya pesta demokrasi organisasi lainnya, yakni dengan mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) sekali dalam 5 tahunnya.

“Mubes PKDP kita gelar di Hotel Grand Suka, Pekanbaru dari tanggal 6 hingga 7 April 2018 mendatang. Awalnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (MENPAN & RB) DR. Asman Abnur, SE, M.Si yang sekaligus adalah tokoh nasional asal Pariaman, rencananya akan membuka Mubes PKDP V ini. Tetapi beliau tidak jadi datang, karena ada halangan. Jadi Bapak Nasrul Abit, Wakil Gubernur Sumatera Barat, yang akan menggantikan beliau membuka acara,” kata Syafrudin AL selaku Humas Mubes PKDP V dan juga menjabat sebagai Kabid. Komunikasi dan Informasi DPP PKDP, (5/4/2018).

“Sekitar 300 orang utusan sebagai peserta dan peninjau bakal numplek di Kota Bertuah ini untuk bermusyawarah, yang berasal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKDP, perwakilan 22 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tingkat Provinsi se Indonesia dan termasuk 250 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/ Kota,” paparnya.

- Advertisement -
loading...

Lebih lanjut Syafrudin menjelaskan, Mubes PKDP V kali ini yang menjadi Ketua Panitia Penyelenggara adalah Marsekal Muda TNI (Purn) Drs. H. Chairul Akbar, SH, didampingi Ketua Organization Commite (OC) H. M. Yusuf Sikumbang, SH, MH. Sebagai tuan rumah, Yusuf Sikumbang menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu untuk kepentingan Mubes V yang akan memilih kepengurusan DPP PKDP lima tahun ke depan hingga 2023.

“Pihak Steering Commite (SC) yang diketuai Pak Porfesor Musril Zahari pun, sudah menyiapkan bahan-bahan untuk dimusyawarahkan, baik tentang Tata Tertib maupun rancangan AD/ART yang perlu direvisi,” ungkap Yusuf Sikumbang.

“Kami menyambut baik kedatangan dunsanak kami dari seluruh rantau tanah air yang akan hadir dalam Mubes di Bumi Lancang Kuning ini. Mari kita laksanakan amanat Mubes ini dengan baik untuk kemajuan PKDP dan Piaman ke depan,” imbuh Yusuf Sikumbang, yang juga Anggota DPRD Provinsi RIAU, itu.

Sementara itu, Pj. Ketua Umum PKDP, Asmara Djaya menambahkan, dipilihnya Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah untuk Mubes kali ini karena memang DPP ingin menyelenggarakannya secara bergilir ke daerah yang benar-benar siap sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah, rekan-rekan dari Dewan Pengurus Wilayah Riau menyatakan sanggup untuk menyelenggarakan Mubes yang kita selenggarakan sekali lima tahun ini,” jelasnya. (Rico Adi Utama)

- Advertisement -