Yakoma PGI: “Hate Speech Merupakan Pelanggaran Terhadap Prinsip Komunikasi Kristen”

0
Sumber foto : Div Humas Polri
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Jakarta – Direktur Yayasan Komunikasi Massa (Yakoma-PGI), Irma Riana Simanjuntak mengatakan bahwa ujaran kebencian tidak sesuai dengan prinsip komunikasi Kristen. Hal itu dikatakan Irma ketika dihubungi WartaMaya, Selasa (03/04/2018).

“Benar bahwa Yakoma melakukan program literasi media agar setiap umat mampu menggunakan media sosial untuk mewartakan kabar baik dan menyejukkan. Hate speech itu telah melanggar prinsip komunikasi Kristen,” jelas Irma dalam pesan tertulisnya.

Hal itu dikatakan Irma ketika ditanya terkait pelaporan ujaran kebencian yang diduga dilakukan oleh Arseto Suryoadji oleh salah satu jemaat dari sinode gereja yang berada dalam naungan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) yaitu Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Jemaat tersebut bernama Reinhard Halomoan.

- Advertisement -
loading...

Reinhard sendiri ketika dihubungi WartaMaya mengaku bahwa ia merasa tersinggung dengan postingan akun Facebook Arseto Suryoadji soal Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI). Menurutnya, postingan itu selain bermuatan kebencian juga berpotensi membuat kegaduhan di tengah umat Kristen.

Reinhard kemudian melaporkan kasus ini di Polda Metro Jaya, pada hari Senin (26/03/2018) silam. Laporan Reinhard tersebut atas nama pribadi bukan atas nama lembaga.

- Advertisement -