BAKAMLA SERAHKAN BANTUAN ASMAT

0
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Timika – Komandan Satuan Tugas Operasi Dalam Negri Nusantara-1 Khusus Bantuan Sosial Bakamla RI ke Asmat, Papua, Letkol Laut (P) Asep Budiman menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Asmat kepada Kepala Bidang Operasi Zona Maritim Timur Bakamla RI Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., di KN. Tanjung Datu yang bersandar di Dermaga Amamapare, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (02/04/2018).

Dalam kesempatan yang sama telah dilaksanakan penandatangan naskah berita acara penyerahan bansos dari Arta Graha Peduli ke Dansatgas Nusantara-1 kemudian penandatanganan dari berita acara penyerahan dari Komandan Satgas kepada Kabidops Zona Maritim Timur. Rencananya bansos logistik, makanan dan obat-obatan yang dimuat KN. Tanjung Datu-1101, akan dipindahkan ke KM. Sirimau dari Pelabuhan Timika menuju Pelabuhan Agats, Kabupaten Asmat, Jum’at tanggal 06 April 2018, yang akan datang.

KM. Sirimau diperkirakan menempuh perjalanan lintas laut dari Timika ke Asmat selama kurang lebih delapan jam berangkat dijadwalkan Jum’at 06 April 2018, pukul 06.00 Wit tiba pada hari yang sama sekitar pukul 14.00 Wit. Pada kesempatan itu Kepala Zona Maritim Timur Bakamla RI Vetty Vionna Salakay, S.H., M.Si., bersama Kabidops Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., akan mengawal logistik bansos hingga di diserahkan secara langsung kepada Pemerintah Kabupaten Asmat.

- Advertisement -
loading...

“Sudah ada relawan dari anggota Pos Angkatan Laut Agats, Dinas Sosial dan personel Taruna Tanggap Bencana (Tagana) setempat, yang akan membantu proses pergeseran material di Pelabuhan agats dari KM. Sirimau ke darat”, kata Kabidops Letkol Laut (P) Siswo Widodo.

Menggeser logistik bantuan sosial ke darat, dari atas geladak KN.Tanjung Datu-1101 yang sedang bersandar di Dermaga PT. Freeport Amamapare, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (01/03/2018). Bantuan logistik makanan, pakaian dan obat-obatan untuk Asmat, digeser dari kapal menuju darat diangkut kendaraan truk milik Pangkalan Angkatan Laut Timika.

Baca Juga :  Ketua Umum PGI Menyampaikan Solidaritas kepada Korban Gempa Bumi di Lombok

Sebelumnya, Minggu 01 April 2018, telah dilaksanakan bongkar muat material bansos dari KN. Tanjung datu ke darat kemudian di diangkut dua truk TNI AL milik Pangkalan Angkatan Laut Timika untuk disimpan di Mako Lanal hingga KM. Sirimau tiba di Pelabuhan Timika. Sementara itu KN. Tanjung Datu akan meninggalkan Timika pada Senin siang ini, 02 April 2018.

- Advertisement -