Pabrik di KBN Cilincing Terbakar

0
- Advertisement -Best Domain & Hosting!
Arrow
Arrow
Slider

WartaMaya.Id, Jakarta – Asap hitam tebal membumbung tinggi di Kawasan Berikat Nasional (KBN), Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (31/3/2018). Asap tebal diketahui berasal dari api yang melahap salah satu pabrik di kawasan tersebut.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, kebakaran diterima petugas Pos Damkar KBN sekitar Pukul 11.29 WIB. Besarnya api berdampak perambahan pada sejumlah lokasi dalam pabrik tersebut. Kondisi angin kencang, berdampak api sulit dikendalikan.

Dijelaskannya, sebanyak 13 unit Damkar dikerahkan ke lokasi kejadian. Unit berasal dari Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

- Advertisement -
loading...

“11 unit Damkar dari Jakarta Utara dan 2 unit dari Jakarta Timur,” tutupnya.

Diketahui, pabrik tersebut milik PT Boas Wisung, yang memproduksi rambut palsu atau wig. Junaedi membenarkan, pabrik yang terbakar memproduksi wig. Bahan karet sebagai bahan produksi wig menyebabkan asap menghitam pekat.

“Kalau asap hitam begini biasanya karet yang terbakar. Kita sampai sini apinya sudah besar. Petugas Damkar KBN ngga sanggup memadamkan api saat masih kecil,” ungkapnya.

Meski pabrik dalam keadaan tutup, dia enggan memastikan adanya korban yang terperangkap dalam api. Hingga kini, api masih dalam pemadaman.

“Kemungkinan bisa lama padamnya. Kita baru bidik api yang terlihat dari luar. Belum bisa masuk ke dalam pabrik,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang saksi mata, Farihudin menduga, kebakaran dipicu korsleting listrik dari dalam gudang pabrik. Sebab, pabrik tersebut dalam keadaan tak beroperasi saat kebakaran terjadi.

Security PT Indosox itu menceritakan awal terjadinya kebakaran. Dikiranya, api berasal dari pabrik yang dijaganya. Namun, setelah dicek ternyata api berasal dari PT Misung.

“Awalnya kita kaget mengira api dari kita (PT Indosox). Tapi setelah saya cek ternyata dari PT Misung. Posisi pabrik kita bersebelahan,” jelasnya.

Baca Juga :  Hari Ini Pawai Obor Asian Games 2018 Jakarta, Ini Rutenya

Diketahui, hingga lebih dari 2,5 jam si jago merah pada pabrik rambut palsu tersebut belum dapat dijinakkan. Lamanya proses pemadaman lantaran api melahap bahan karet dan plastik, serta disertai kencangnya angin.

- Advertisement -