GMKI: 3P Generasi Millenial Menuju Indonesia Emas

0
Saat pembacaan teks deklarasi generasi millenial menuju Indonesia emas 2045. Grha Oikumene, Salemba, Jakpus. Foto: Nickolas
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Jakarta- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) teguh memegang nilai-nilai Pancasila. Hal itu dipertegas oleh organisasi kemahasiswaan yang sudah menginjak usia ke-68 di tahun 2018 ini, dengan mendeklarasikan generasi millenial menuju Indonesia emas 2045. Ada tiga poin dalam deklarasi yang dibacakan di lantai 5 Grha Oikumene, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat malam (26/03/2018) itu. Generasi millenial sebagai Pelaksana, sebagai Pelaku, dan terakhir sebagai Pembangun.

Berikut ini petikan lengkap dari deklarasi yang dibacakan GMKI bersama para tamu undangan yang hadir;

“1. Generasi millenial adalah pelaksana nila-nilai Pancasila.

- Advertisement -
loading...

2. Generasi millenial adalah pelaku toleransi di tengah masyarakat.

3. Generasi millenial adalah pembangun peradaban Indonesia”.

Saat ditemui WartaMaya sesaat sebelum deklarasi dibacakan, Ketua Umun Pengurus Pusat GMKI, Sahat Marthin Sinurat menjelaskan bahwa generasi millenial harus dipersiapkan sejak dini. Hal itu dimaksudkan agar generasi millenial kedepannya dapat menjadi generasi yang tangguh  berjiwa Pancasila yang teguh memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk.

” Nanti kita akan deklarasi generasi millenial. Kami (GMKI) ingin nilai-nilai Pancasila terus ditanamkan sejak dini kepada calon-calon pemimpin bangsa (generasi muda) untuk menuju Indonesia emas. Sekarang ini kan paham-paham radikal, banjir hoax, intoleransi, narkoba sedang berusaha menyerang generasi muda (millenial), jadi kami (GMKI) mempersiapkan generasi millenial yang siap berkompetisi dalam membangun Indonesia kedepan,” kata Ketua Umum PP GMKI yang menempuh studi di Institute Teknologi Bandung itu.

Usai pembacaan deklarasi generasi millenial menuju Indonesia emas 2045 tersebut, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan panji-panji GMKI kepada sejumlah tokoh yang dinilai mampu merawat kebinekaan dan mempunyai andil terhadap pembangunan bangsa, salah satu tokoh yang mendapat penghargaan adalah Romo Magnis Suseno. Rangkaian acara itu merupakan rangkaian acara dalam rangka Dies Natalis ke-68 GMKI ‘mewarnai’ Indonesia.

- Advertisement -