Hadapi Tahun Politik, BPH GBI Ajak Umat Cerdas Pilih Pemimpin

0
BPH GBI saat melangsungkan jumpa pers di Graha GBI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Senin (05/03/2018). Foto: Nickolas.
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Jakarta – Menghadapi tahun politik yang saat ini mulai bergulir, Badan Pengurus Harian (BPH) Gereja Bethel Indonesia (GBI) lewat Ketua Umumnya, Pdt. Dr. Japarlin Marbun mengajak umat kristiani khususnya jemaat GBI untuk memilih pemimpin kepala daerah dengan cerdas sesuai hati nuraninya. Hal itu disampaikan Ketua Umum GBI bersama BPH GBI saat jumpa pers di Graha Bethel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin sore (05/03/2018).

“Menghadapi tahun politik (pemilihan kepala daerah), kami BPH GBI membebaskan seluruh jemaat untuk memilih kepala daerah yang dianggap baik. Perhatikan track record calon yang akan dipilih, kemudian pastikan juga calon yang akan dipilih itu bisa melaksanakan tugasnya, yang terakhir pastikan calon kepala daerah tersebut menghargai keberagaman yang ada di masyarakat,” jelas Pdt. Japarlin Marbun.

Sementara itu, Sekretaris Umum BPH GBI Pdt. Paul Wijaya bersyukur atas rahmat Tuhan kepada GBI di Indonesia. GBI terus tumbuh dan berkembang untuk mendukung pembangunan bangsa. Ia berharap kehadiran GBI di Indonesia dapat senantiasa menjadi ‘garam’ dan ‘terang’ bagi bangsa dan negara.

- Advertisement -
loading...

Nampak hadir mendampingi Ketua dan Sekretaris Umum BPH GBI dalam konfrensi pers itu antara lain, Ketua Departemen Pemuda dan Anak, Pdt. Joel Manalu. Mth, Ketua Departemen Pembinaan Wilayah Tengah Pdt.Dr.Ec.M. Sudhi Dharma. MTh, Bendahara Umum Pdt. Ir. Suyapto Suyaptoasesa. MTh, Sekretaris I Pdt. Himawan Leonardo dan Sekretaris II, Pdt. Naftali Untung. MTh.

Selain menyampaikan himbauan kepada umat, BPH GBI juga menyampaikan program-programnya terkait pembangunan bangsa. Dituturkan oleh Pdt. Japarlin Marbun bahwa, saat BPH GBI diterima oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, secara khusus GBI diminta Presiden untuk membantu pemerintah, salah satunya pengentasan kemiskinan.

Baca Juga :  Ini Kata Pdt. Nus Reimas Tentang Berita Kabar Baik

Masih menurut Pdt. Japarlin Marbun bahwa, program BPH GBI yang sudah dilaksanakan di bidang pendidikan itu antara lain membangun sekolah-sekolah anak usia dini (PAUD). BPH GBI juga telah melaksanakan pelbagai kerjasama dengan lembaga perbankan, selain bertujuan untuk kesejahteraan anggotanya, kerjasama dengan lembaga perbankan itu pula bertujuan agar rekening bank bisa dibuka atas nama gereja, dan bukan atas nama pribadi (gembala/pendeta), termasuk penyediaan fasilitas virtual account.

- Advertisement -