HIPMI Bersiap Gelar SDP Dan Rapimnas Di Banten

0
Para Pengurus HIPMI saat jumpa pers di Kantornya di wilayah Jakarta Selatan, Jumat (02/03/2018). Foto: Istimewa
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Jakarta- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), bersiap selenggarakan Sidang Dewan Pleno (SDP) II dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Novotel Banten tanggal 6-8 Maret mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Umum HIPMI, Bahlil Dahalia saat jumpa pers, Jumat (02/03/2018) di kantor pusat HIPMI di Bidakara Tebet, Pancoran.

Rencananya, SDP II dan Rapimnas para pengusaha muda itu akan dihadiri 3500 orang perwakilan dari 504 pengurus cabang dari 34 Provinsi seluruh Indonesia.

“SDP dan Rapimnas kali ini memang berbeda karena menyambut tahun politik. Sebagai apresiasi HIPMI mengadakan siaga go to school, yakni mengajak semua peserta yang hadir untuk berkunjung ke sekolah. Sebelumnya sudah go to campus,” tutur Ketum HIPMI itu.

- Advertisement -
loading...

Lebih lanjut dijelaskan Bahlil Dahalia, nanti perhelatan besar HIPMI tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo sedangkan penutupan acara tersebut rencananya akan dihadir oleh Presiden Jusuf Kalla.

Sedangkan pada sesi pembekalan akan diisi oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya. Narasumber tersebut antara lain seperti Kapolri, Jaksa Agung, Komisioner KPK, Menteri Perdagangan, Menteri PU, Politisi dan masih ada lagi narasumber lainnya.

“Nanti ada juga akan hadir ketua pansus dari DPR, karena kita (HIPMI) menginisiasi lahirnya RUU Kewirausahan yang sekarang sudah masuk Prolegnas di DPR. Kita akan mengawal terus pembahasan RUU ini,” kata Bahlil.

UU kewirausahaan ini perlu untuk mendorong dan merangsang anak muda untuk menjadi pengusaha. Nanti, ada afermatif sehingga tercipta keseimbangan untuk mendorong munculnya pengusaha-pengusaha muda yang baru.

Sementara itu, Ketua Sterring Commite Anggawira menjelaskan bahwa, SDP dan Rapimnas HIPMI merupakan agenda rutin organisasi tiga tahunan. Kegiatan tersebut biasanya membahas soal ekonomi. Selain itu juga ada pembahasan tentang pembangunan infrastruktur, pengembangan industri digital dan kreatif. Kendati mengapresiasi kinerja pemerintah saat ini, Anggawira juga sempat mengkritisi sistem politik liberal yang membuat sesuatu jadi mahal.

“Apa sistem politik liberal dan yang sangat mahal ini sudah tepat. Karena itu terbuka kemungkinan untuk redefenisi kembali,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia SDP dan Rapimnas Ajib Hamdani menyampaikan bahwa SDP II merupakan rangkaian akhir yang wajib di sukseskan pengurus HIPMI.

“Kita buat yang terbaik dan harus sukses, termasuk mendatangkan presiden. Selain sidang-sidang nanti ada core bisnis yakni membuat arah kebijakan, program strategis dan menerjemahkan permasalahan bangsa dalam kontels ekonomi yang nanti sebagai rekomendasi ke pemerintah,”tegasnya.

Adapun tema kali ini, kata Ajib Hamdani adalah Redistribusi Ekonomi dan peran Usaha Muda Memperkokoh Daya Saing Bangsa.

“Kita buat yang terbaik untuk HIPMI dan terbaik juga buat Indonesia,” paparnya.

- Advertisement -