Latihan Peserta Renang Dan Dayung Selat Sunda 2018 Tembus 15 KM

0
Semangat para peserta lomba renang dan dayung Selat Sunda 2018 dalam mengikuti latihan. Foto: Dispen Marinir.
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.Id, Lampung- Atlet Renang dan dayung telah menembus jarak 15 Km dalam latihan yang dilaksanakan di perairan Bakauheni Lampung, Minggu, (25/02/2018).

Sebanyak 300 prajurit Korps Marinir dan warga sipil yang akan mengikuti perlombaan renang dan dayung Selat Sunda 2018, menguji kemampuan dengan jarak tempuh sejauh 15 Km di H-5 sebelum pelaksanaan perlombaan.

Kegiatan itu dimulai pada pukul 06.00 WIB, diawali dengan persiapan personil, material dan logistik. Sementara itu, atlet lomba renang dan dayung persiapan pemanasan dan dilanjutkan pengarahan perwira operasi renang dan dayung Selat Sunda oleh Kolonel Marinir Kresno Pratowo sebelum dilepas di titik start. Kolonel Marinir Kresno Pratowo merupakan Komandan Brigade infanteri -2 Marinir (Danbrigif – 2 Mar).

- Advertisement -
loading...

Dalam pengarahannya, Kolonel Kresno mengatakan “Atlet harus mempersiapkan diri masing masing dengan menjaga kondisi agar pada even bergengsi ini bisa terlaksana dengan baik.”

Kolonel Kresno memberikan apresiasi bagi seluruh atlet yang akan mengikuti lomba renang dan dayung Selat Sunda 2018, yang digelar Korps Marinir TNI AL. Para atlet tersebut sampai saat ini melaksanakan latihan dengan penuh semangat dalam berlatih.

Marinir merupakan Pasukan Pendarat yang selalu siap menjalankan tugas untuk kedaulatan Bangsa dan Negara, untuk itu sebagai Prajurit Marinir dituntut harus mempunyai insting dan naluri tempur, oleh karena itu Prajurit Korps Marinir harus mampu berenang dengan jarak yang jauh.

Beberapa waktu lalu Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H., M.H., M. Tr(Han) menyatakann, tujuan renang dan dayung Selat Sunda 2018 itu untuk mempertajam naluri tempur para prajurit dalam renang laut jarak jauh yang mencerminkan profesionalitas prajurit Marinir.

- Advertisement -