PGLII Jakarta Gelar Seminar Biblicomedic LGBTQ

0
(Ki-Ka), Pendiri YADA institute, Andik Wijaya. M.RepMed, Ketua 3 PGLII Jakarta yang juga pendiri dari komunitas Jakarta rumahKU, Ps. Indri Gautama, dan panitia seminar LGBTQ Kristanto. Kuningan, Jakarta Selatan, (24/02). Foto: Nickolas
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Jakarta- Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Questioning (LGBTQ) menjadi topik yang hangat dibahas dalam pelbagai kesempatan tatanan sosial masyarakat, khususnya di kalangan para rohaniawan Indonesia. Secara khusus pula, Gereja-Gereja Dan Lembaga-Lembaga Injili (PGLII) wilayah Jakarta yang bekerjasama dengan komunitas Jakarta rumahKU, membahas hal itu dalam sebuah seminar yang diselenggarakan di Eagle Auditorium, Lumina Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, (24/02/2017). Salah satu pengurus PGLII Jakarta yang juga pendiri komunitas Jakarta rumahKU, Ps. Indri Gautama mengatakan, bahwa kegiatan seminar itu merupakan pembekalan bagi para rohaniawan maupun umat Kristiani dalam melihat fenomena LGBTQ dari sudut pandang Alkitab.

“Ya, seminar ini merupakan pembekalan bagi para hamba Tuhan untuk melihat LGBTQ dari sudut pandang Firman Tuhan,” ujar Ps. Indri Gautama saat konfrensi pers usai seminar.

Sekitar ribuan peserta dari pelbagai penjuru Jakarta dan luar Jawa, turut serta bersama #jakartarumahku , PGLII DKI dan Gereja Bethel Indonesia hadir dalam Seminar Biblicomedic LGBTQ yang menghadirkan peneliti Sexsologi dari Yada Institut, Andik Wijaya, MD, MRepMed. Dikatakan oleh Andik Wijaya bahwa perilaku LGBTQ bukan dari faktor genetik.

- Advertisement -
loading...

“Penyebab perilaku LGBTQ bukan faktor genetik! Jika ada yang bisa membuktikan pada saya itu benar, saya tunggu,” kata Andik Wijaya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Andik Wijaya bahwa, isu LGBT sendiri sudah menjadi isu yang hangat di bicarakan dalam tatanan sosial masyarakat di Indonesia, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Pria yang mengaku sudah 25 tahun menekuni bidang medis dan mendalami tentang reproductive medicine ini, bahwa pemahaman tentang isu LGBTQ  harus secara komprehensif  dijadikan kebutuhan yang mendesak bagi publik. Andik Wijaya dikenal luas dengan pemahaman tentang Biblicomedic Sexology (integrasi antara biblical sexology dan medical sexology).

- Advertisement -