Yonif- 9 Marinir Beruang Hitam Siap Berlaga di Selat Sunda

0
Komandan Yonif-9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto, M.Tr (Hanla) berharap Bekal latihan yang sudah dilaksanakan selama 4 bulan terakhir ini jadikan modal untuk bertarung secara sportif dalam event renang dan dayung Selat Sunda untuk meraih prestasi. Foto: Dispen Marinir
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Lampung- Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto, M. Tr (Hanla) melepas keberangkatan KontingenTim Renang dan Dayung Yonif-9 Marinir,  Beruang Hitam, di Lapangan Apel Yonif-9 Mar, Beruang Hitam,  Ds.Batumenyan, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran,Lampung. Rabu, (21/02/2018). Kontingen Yonif-9 Marinir, Beruang Hitam akan mengikuti pertandingan renang dan dayung Selat Sunda.

Kegiatan acara Pelepasan Kontigen Atlet Dayung dan Renang Selat Sunda Batalyon Infanteri-9 Marinir kali ini diikuti oleh seluruh prajurit Beruang Hitam untuk memberikan semangat dan kebanggaan pada 27 Prajurit Petarung Beruang Hitam, mereka terdiri dari 17 atlit dan 10 Official serta pendukung yang akan berangkat ke Pelabuhan Bakauheni untuk berlaga dalam ajang lomba renang dan dayung Selat Sunda yang cukup menantang dan bergengsi.

Kegiatan pertandingan renang dan dayung Selat Sunda ini diikuti oleh seluruh prajurit terbaik dari Korps Marinir yang mewakili seluruh Satuan Pelaksana yang ada di jajaran Korps Marinir dan tersebar dari Sabang sampai Merauke, juga diikuti oleh atlet dari satuan lain dan atlet dari PRSI maupun PODSI untuk berlaga di ajang pertandingan Renang dan Dayung Selat Sunda dengan menempuh jarak 39 km. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat, 02 Maret 2018  hingga 03 Maret 2018, diselenggarakan oleh Korps Marinir.

- Advertisement -
loading...

Pada kesempatan itu pula, Komandan Yonif-9 Marinir,  Letkol Mar Sugeng Purwanto,  M.Tr (Hanla)  menyampaikan pada seluruh atlet agar selalu ingat pada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan setiap kegiatan dan jangan takabur, serta yakin pada kemampuan diri sendiri.

Bekal latihan yang sudah dilaksanakan selama 4 bulan terakhir ini jadikan modal untuk bertarung secara sportif dalam event renang dan dayung Selat Sunda untuk meraih prestasi,” kata Komandan Yonif-9 Marinir itu .

Baca Juga :  GBI Klarifikasi Terkait Mundurnya Pdt. Erastus Sabdono

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan bendera perang Yonif-9 Marinir,  Bala Jala Yudha Perkasa untuk menambah semangat prajurit di medan laga nanti. Rangkaian acara pelepasan kontingen atlet renang dan dayung Selat Sunda selesai diakhiri dengan foto bersama seluruh atlet dan seluruh prajurit Beruang Hitam,  dilanjutkan pemberian ucapan selamat bertanding kepada seluruh tim Dayung dan Renang selat Sunda oleh seluruh prajurit Beruang Hitam, semoga kontingen renang dan dayung Selat Sunda diberi keselamatan serta kesuksesan dalam mengikuti event pertandingan nanti.

- Advertisement -
EditorNickolas
SHARE