Hadapi Tahun Politik, FUKRI Dan JDN Serukan Jaga Keutuhan Bangsa

0
Para pemimpin keumatan Kristiani berfoto bersama. Foto: Ist
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Jakarta- Forum Umat Kristen Indonesia (FUKRI) bersama Jaringan Doa Indonesia (JDI) menyerukan doa bersama umat Kristiani untuk keutuhan bangsa. Seruan itu ditanda tangani oleh para pemimpin umat Kristen, Kamis (18/01/2018), Gedung Gereja Bala Keselamatan, Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Seruan itu dilakukan guna merespon situasi bangsa menjelang,  pada saat dan setelah Pemilihan Kepala Daerah serentak di 171 : provinsi/kabupaten/kota madya, serta dalam rangka persiapan Momentum Doa Se-Dunia 2019.

Sejumlah lembaga keumatan yang tergabung dalam Forum Umat Kristen Indonesia seperti Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI),  Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Bala Keselamatan Indonesia, Persekutuan Baptis Indonesia, Gereja Ortodoks, dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh juga sebuah komunitas doa yakni Jaringan Doa Nasional sepakat untuk menyerukan doa bersama yang diberi tajuk Indonesia One. Doa itu dimaksudkan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

- Advertisement -
loading...
Seruan bersama lembaga keumatan yang tergabung dalam FUKRI. Foto: Ist

Selain menyerukan untuk doa bersama, ada beberapa hal yang juga disampaikan, yakni: (1). Terbukanya peluang bagi setiap warga negara untuk menyatakan hak memilih dan dipilih dalam kontestasi jabatan publik ini. (2). Tersedianya fasilitas yang memadai dan sama bagi berlangsungnya hubungan pengenalan secara timbal balik antara kontestan dan pemilih. (3). Terjaminnya proses penentuan pilihan oleh pemilih terhadap kontestan secara langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil.

- Advertisement -