Perayaan Natal Diharapkan Jadi Budaya Baru Kebersamaan Di Jakarta

0
Kebersamaan untuk persatuan bangsa di acara perayaan Natal PGLII. Para tamu undangan berfoto bersama dengan pemerintah Kota Jakarta Selatan. Senin (15/01). Foto: Nickolas.
- Advertisement -Best Domain & Hosting!

WartaMaya.ID, Jakarta- Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) mengadakan perayaan Natal dengan mengangkat tema “Celebration Salvation Reconsilation”. Acara yang dihadiri oleh para pemuka agama dan perwakilan pemerintah setempat itu dilaksanakan di Graha Karmel, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Senin (15/01/2108). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kehadirannya diwakili oleh Wali Kota Jakarta Selatan, H. Tri Kurniadi, S.H, M.Si, mengapresiasi perayaan Natal itu dan berharap perayaan Natal menjadi budaya baru yang dihadirkan di Jakarta.

“Pada kesempatan ini ijinkan saya menyampaikan pesan dari bapak Gubernur DKI Jakarta yang tidak bisa hadir dalam acara ini. Gubernur DKI Jakarta mengapresiasi tinggi bagi setiap orang yang mempersiapkan perayaan Natal. Diharapkan perayaan Natal ini dapat dihadirkan menjadi budaya baru di tengah kemajemukan masyarakat Jakarta,” ucap Tri Kurniadi yang datang bersama rombongan pimpinan birokrasi Kota Jakarta Selatan.

Para pemimpin aras Gereja dan perwakilan dari Kementerian Agama RI saat penyalaan lilin Natal di acara perayaan Natal PGLII. Permata Hijau, Jakarta Selatan, Senin (15/01). Foto: Nickolas

Perayaan Natal PGLII yang menitik beratkan pada pesan damai untuk persatuan bangsa itu juga dihadiri oleh pemimpin aras gereja Pdt. Henriette Hutabarat-Lebang yang merupakan Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI),  Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen dan Pembimas DKI Jakarta serta para pemimpin gereja yang bernaung dalam aras PGLII. Pada kesempatan itu juga, Ketua Umum PGLII, Pdt. Ronny Mandang mengajak para tamu undangan dan seluruh umat Kristiani di Indonesia untuk terus membawa pesan damai demi persatuan bangsa.

- Advertisement -