Pengerjaan PTPIN Di Muara Baru Sudah 59%

0
- Advertisement -Otohits.net, fast and efficient autosurf

WartaMaya.Id, Jakarta – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) memastikan progress pengerjaan Pembangunan Terpadu Pesisir Ibukota Negara – PT PIN di Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara tepat waktu pada April 2018. Hingga saat ini pengerjaan tanggul di sisi Utara Waduk Pluit itu sudah mencapai 59% sebesar 1,4 KM dari target 2,3 KM.

Kepala Satuan Kerja Pembangunan Terpadu Pesisir Ibukota Negara (PTPIN) Sudarto mengatakan pembangunan tanggul di lokasi proyek itu dilengkapi dengan dermaga apung.

“Jadi nanti nelayan kecil bisa sandar di pinggir laut. Untuk sementara kita siapkan dermaga apung untuk 50 nelayan, nanti itu kita koordinasikan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Pemprov DKI,” ujar Sudarto, di lokasi proyek Muara Baru, Selasa (5/9/2017).

- Advertisement -
loading...

Sudarto menyebut areal tanggul yang baru dari PTPIN itu memiliki jarak 50-100 meter dari tanggul lama yang selama ini berdiri di wilayah Jalan Inspeksi Waduk Pluit dan Rumah Pompa.

“Ada lahan areal daratan baru seluas 12 hektar, dengan pengurukan lahan setinggi 1,5-2 meter. Lokasi lahan kosong ini desainnya nanti digunakan untuk membangun Rusunawa maupun Ruang Terbuka Hijau,” terangnya.

Ia mengungkapkan, saat ini wilayah Muara Baru dan sekitarnya mengalami penurunan permukaan lahan 7,5-12 cm, namun dengan keberadaan tanggul PTPIN bisa berkurang drastis…[Selanjutnya]

- Advertisement -